Tahun Baru, Tim-tim Besar Liga 1 Masih Lesu... -->

Advertisement

Tahun Baru, Tim-tim Besar Liga 1 Masih Lesu...

Selasa, 01 Januari 2019

Logo klub peserta Liga 1
JCS - Memasuki tahun anyar dan jelang berlangsungnya kompetisi musim depan pastinya harapan dan doa terbaik tengah diharapkan semua orang, termasuk para pecinta klub sepak bola Indonesia yang menginginkan timnya mendatangkan pemain baru berkualitas.

Namun tampaknya beberapa tim-tim besar Liga 1 musim lalu, masih lesu dan tak melakukan perburuan serius pada bursa transfer pemain kali ini. Misalnya Persib Bandung, Persebaya, dan PSM Makassar yang masih minim dari daftar pembelian pemain sebagai persiapan kompetisi musim depan.

Persebaya Surabaya malah mengalami nasib apes, usai kedua pemain yang sempat menjadi incaran mereka dan sangat diharapkan bergabung dengan skuat Bajul Ijo justru gagal didapatkan.

Adalah dua pilar Timnas Indonesia, Andik Vermansah dan Evan Dimas Darmono. Dimana Evan Dimas memilih merantau ke kota Banjarmasin sedangkan Andik memilih rival Persebaya di pulau Jawa, Madura United.

Pun demikian dengan Persib Bandung dan PSM Makassar yang belum juga mendatangkan satu pemain anyar, bahkan Persib yang justru kehilangan pemain mereka usai Jonathan Bauman tak lagi memperpanjang kontraknya.

Praktis maung Bandung sampai saat ini hanya diperkuat Ezechiel N'Douassel dan Bojan Malisic sebagai punggawa asing mereka. Serupa dengan PSM Makassar, yang juga sampai awal tahun ini belum mendatangkan pemain bintang.

Meski tak mendatangkan pemain bintang, namun PSM Makassar berhasil mempertahankan beberapa pemain kunci seperti duo asing Marc Klok dan Wiljan Pluim untuk musim 2019 ini. (tas)