Terpilih Pemain Muda Terbaik Liga 1, Osvaldo Haay Berucap Syukur -->

Advertisement

Terpilih Pemain Muda Terbaik Liga 1, Osvaldo Haay Berucap Syukur

Senin, 10 Desember 2018

Osvaldo Haay
Genderang kompetisi sepak bola antar klub, Liga 1 2018, tamat. Hikmah dari perhelatan sepak bola terbaik Tanah Air ternyata membawa hikmah prestasi bagi satu pemain Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay.

Haay terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga 1 1 2018. Haay diumumkan sebagai pemain muda terbaik seusai perebutan gelar juara musim ini pada Minggu (9/12/2018) kemarin. Trofi individu itu telah diserahkan PT LIB sebagai operator Liga 1 2018 di Surabaya, Senin (10/12/2018). 

Trofi diterima perwakilan dari manajemen Persebaya. Seusai menerima penghargaan itu, ia mengucapkan syukur. Tak lupa, ia juga berterima kasih pada rekan-rekan setimnya. "Puji Tuhan ya mendapatkan gelar pemain muda terbaik. Ini berkat bantuan dari teman-teman di dalam lapangan," ucapnya dikutip dari laman Liga Indonesia. 

"Gelar ini suatu berkat, tapi intinya semua di lapangan adalah yang terbaik. Saya percaya selalu bisa berikan yang terbaik dan terus bekerja keras," Pemain kelahiran Jayapura, Papua, pada 17 Mei 1998 itu.

Haay mengalahkan dua kandidat lain, yaitu Hansamu Yama (Barito Putera) dan Febri Hariyadi (Persib Bandung). PT LIB pun mencatat, permainan Haay di sisi sayap maupun lini depan dinilai berhasil memberi warna tersendiri buat Persebaya. 

Pada musim ini, Haay mencatatkan menit bermain yang sangat signifikan. Gol yang ditorehkannya mencapai angka 10 plus dua assists. Banyak umpan cantik yang dikirimkan Osvaldo kepada striker yang berbuah gol. (sa/tas)