Pemain Arema yang Selamat saat Tsunami Banten -->

Advertisement

Pemain Arema yang Selamat saat Tsunami Banten

Senin, 24 Desember 2018

Dalmiansyah Matutu
Striker Arema FC, Dalmiansyah Matutu dinyatakan selamat dari tragedi tsunami Banten dan Lampung Sabtu malam (22/12/18) lalu. 

Apa saja fakta yang mencengangkan dialami Dalmiansyah Matutu?

Peristiwa yang membuat Dalmiansyah Matutu selamat dari mara bahaya tsunami, terjadi ketika pemain 22 tahun ini hendak pulang dari Jakarta ke kampung halamannya, yaitu Kalianda, Lampung Selatan.

Dalmiansyah mengenang bagaimana ombak yang lebih besar membuatnya sedikit panik. Kejadian ini terjadi pada dini hari saat kapal yang dinaiki Dalmiansyah melewati Selat Sunda.

Tetapi karena menggunakan moda transportasi kapal yang lebih besar, membuat Dalmiansyah hanya terombang-ambing. Selain itu perjalanannya sedikit melambat akibat gelombang air yang meninggi.

Pada akhirnya Dalmiansyah selamat dari bencana tsunami yang dialaminya. Sehingga pemain kelahiran 14 Oktober 1996 lalu ini bisa tetap melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola.

Kendati begitu, apa fakta-fakta yang melekat pada Dalmiansyah Matutu: 

Fakta pertama adalah dimana pastinya banyak penggemar sepak bola tak ada yang menyangka jika Dalmiansaya Matutu merupakan mantan pemain Timnas Indonesia U-19.

Tepatnya pada 2013 lalu dimana Dalmiansyah Matutu dipanggil pemusatan latihan nasional yang diselenggarakan di Batu, Malang, Jawa Timur, Desember 2013 lalu.

Dipimpin langsung oleh pelatih Indra Sjafri membuat pemain yang memiliki darah Bugis itu ingin menunjukan kemampuan terbaiknya. Terbukti kalau Dalmiansyah menjadi pemain yang paling menonjol dari 40 orang yang dipanggil.

Namun sayang Dalmiansyah mengalami cedera hamstring. Sehingga membuatnya harus mengubur impiannya membela Timnas Indonesia U-19 lantaran dipulangkan.

Kedua, ketika Dalmiansyah Matutu sempat bersitegang dengan rekan setimnya, yakni Alfin Tuasalamony dalam sesi latihan di Stadion Gajayana, Malang, November lalu.

Keduanya terlibat cekcok alias adu mulut saat Dalmiansyah melakukan kesalahan koordinasi saat simulasi penyelesaian akhir dan ditegur oleh Alfin. 

Beruntung ribut-ribut tersebut tak berakhir dengan adu pukul karena pemain-pemain lainnya segera mendekat untuk melerai keduanya. Sampai akhirnya keduanya kembali damai.

Terakhir, Dalmiansyah Matutu ternyata pernah mencetak hattrick (trigol) bersama Arema FC. Kejadian spektakuler itu terjadi pada April 2018 lalu

Dimana saat itu diselenggarakan pertandingan persahabatan Arema FC vs Batu Selection di Stadion Kanjuruhan, Malang. Laga ini dimainkan oleh pemain yang belum mendapatkan jam terbang bersama tim senior.

Ketika dipercaya tampil sejak menit pertama, Dalmiansyah langsung mencoba membuktikan diri. Hasilnya adalah ketika dirinya sukses mencetak hattrick (14', 29', dan 39') di laga ini.

Itulah sejumlah fakta-fakta menggelegar dari striker masa depan Arema FC Dalmiansyah Matutu. Tentu masih ada data lainnya yang belum terungkap ke permukaan publik. (rus/sa)