Lancar Wisata, Gabung dengan GenPI Cianjur -->

Advertisement

Lancar Wisata, Gabung dengan GenPI Cianjur

Minggu, 09 Desember 2018

Ilustrasi obyek wisata Kota Santri Cianjur
JCS - Ingin lancar usaha wisata silahkan bergabung dengan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Cianjur. Komunitas ini siap mempromosikan berbagai tempat wisata baru maupun lama yang ada di Cianjur. 

"Dengan promosi itu diharapkan wisata Cianjur bisa lebih dikenal, tidak hanya bagi wisatawan lokal tapi cuga sampai ke mancanegara," kata Divisi Online GenPI Cianjur, Agus Husen belum lama ini.

GenPi adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia. GenPI juga merupakan kepanjangan tangan dari program promosi wisata ‘go digital’ yang tengah gencar dilakukan oleh Kemenpar sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata Indonesia.

Anggota GenPi terdiri atas anak-anak (berjiwa) muda yang selama ini aktif melakukan promosi pariwisata melalui media sosial seperti blog, facebook, twitter, instagram, path, dan lain-lain. "Kami fokus promosi dalam dunia digital," tambah Agus.

Dipaparkan Agus bahwa GenPi telah mengenalkan berbagai tempat wisata terutama yang ada di Cianjur. Salah satunya seperti Kampung Padi Pandanwangi yang berlokasi di Kampung Budaya Pandan Wangi, Warungkondang dan Mitra Tani Parahyangan yang bergerak di bidang cocok tanam sayuran dan obyek wisata di Cianjur selatan.

"Kami juga akan terus memperkenalkan berbagai destinasi tempat wisata lainnya baik Cianjur utara maupun di Cianjur selatan," katanya.

Selain memperomosikan tempat wisata yang ada di Cianjur, lanjut dia, tujuan lainnya juga untuk menjaga tempat-tempat wisata tersebut. Jangan sampai mempiralkan tempat wisata baru tetapi wisatawannya malah merusak dan menyebabkan tempat wisata tersebut tidak asyik untuk di kunjungi.

"Jadi tujuan utamanya memviralkan obyek wisata baru dan melestarikannya. Harapan kami pecinta wisata di Cianjur bisa ikut membantu dan melestarikan apapun itu mau wisata atau kuliner yang ada di Cianjur," pungkasnya. (tas/bis)