Ketahuan! Pemain Sriwijaya Ditawari Atur Skor di Liga 1 -->

Advertisement

Ketahuan! Pemain Sriwijaya Ditawari Atur Skor di Liga 1

Minggu, 02 Desember 2018

Logo Liga 1
JCS - Isu pengaturan skor kembali menjadi musuh dalam selimut dalam sepak bola Indonesia. Permasalahan ini nyaris tiap tahun muncul sebagai topik utama tetapi sama sekali tak ada penyelesaian yang berarti.

Baru-baru ini, Madura FC berani membongkar kalau ada sosok Exco PSSI yang mencoba membayar untuk mengalah. Ternyata hal serupa jua dialami oleh Sriwijaya FC.

Nah, pemain Sriwijaya FC ternyata sempat ditawari untuk melakukan pengaturan skor di Liga 1. Hal itu diungkap oleh Manajernya, Ucok Hidayat dan beruntung pemainnya dengan tegas menolak. "Banyak pemain kami yang dapat SMS. Ada bekas pemain, ada fotonya, pemain saya sudah melapor. Ada rekamannya, ada tawarannya berapa," beber Ucok saat dihubungi wartawan.

Tawaran dari mafia bola itu menurut Ucok lumayan menggiurkan untuk pemain. Sebab nilainya boleh dibilang hampir dua kali lipat dari gaji bulanan. "Rata-rata pemain ditawari Rp 50 juta. Kapten kita di WA sama agen-agennya, dari Indonesia, bekas pemain kita juga. Namanya? Wah kena undang-undang ITE gak? Saya takut. Tapi ada namanya. Kita sudah lapor ke PSSI juga," beber Ucok. (tas)