Salah Satunya Cerdas Mengisi Hari Libur -->

Advertisement

Salah Satunya Cerdas Mengisi Hari Libur

Selasa, 20 November 2018

Ilustrasi mengisi hari libur dengan Badminton
Bertepatan dengan Hari Raya Maulid Nabi SAW, Selasa (20/11/2018) ini merupakan hari libur nasional. Beragam kegiatan yang bikin hati senang dan pikiran plong!

Walau libur sehari ini merupakan momen yang dinantikan oleh para pekerja. Sebab, dengan liburan seluruh anggota keluarga dapat berkumpul menikmati kebersamaan setelah disibukkan oleh aktivitas rutin bekerja maupun sekolah.

Mengisi waktu liburan biasanya masyarakat melakukan traveling atau melancong ke tempat-tempat wisata, baik daerah Cianjur maupun luar Cianjur. Pastinya 'wargi-wargi' JCS untuk mengisi waktu liburan itu sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

Sebelum pergi berlibur, penting juga untuk memperhatikan beberapa hal yang berkaitan dengan pemenuhan segala kebutuhan selama liburan. Sebab kamu akan berada pada situasi berbeda dengan saat berada di rumah yang segala sesuatunya sudah tersedia.

Warga Cianjur selatan, Rahayu (34) mengatakan persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan liburan adalah dengan istirahat yang cukup. Selain itu, juga mencari partner liburan yang seru.

"Pilih teman yang tepat karena kalau partner kita nyebelin itu akan sangat merusak mood. Kalau bisa traveling enggak usah banyak kepala, kalau saya biasanya maksimal banget empat orang saja karena kalau keramean, banyak kepala jadi pusing untuk diskusi mau kemana," ujar Rahayu kepada JCS sesaat mau OTW ke Pantai Lugina, Selasa (20/11/2018). 

Selain itu, persiapkan barang untuk dokumentasi seperti kamera. Walaupun bisa menggunakan HP android. "Kita bisa mengabadikan kegiatan liburan di pinggir pantai ini dengan kamera yang ada," kata Rahayu.

Lain halnya dengan bapak-bapak yang tergabung dalam grup Badminton Chandra Kirana Cianjur selatan, justru libur hari Selasa ini diisi dengan hiburan Badminton di Gor Parigi Leles. "Ya, kita olahraga saja bakar kalori biar badan kita tetap sehat," tutur Uwa Barkah diamini belasan pemain bulu tangkis Leles di Gor Parigi.

Nah, bagi kamu-kamu yang masih memiliki biaya yang sedikit ketika mau liburan lebih baik ditunda dulu, jangan memaksaakan tar kedodoran saat di tempat wisata. Lebih baik kumpulkan uang agak banyak agar liburan terasa lebih nyaman. (tas)