Hallo! Apa Kabar pak Ahok? Katanya bakal Jadi Ketua PSSI? -->

Advertisement

Hallo! Apa Kabar pak Ahok? Katanya bakal Jadi Ketua PSSI?

Jumat, 23 November 2018

Basuki Tjahaja Purnama. (Dok)
Tersungkurnya timnas Indonesia di ajang kejuaraan sepak bola Piala AFF 2018 telah membuat kredibilitas PSSI selaku atap sepak bola dalam negeri semakin terpuruk.

Maka tak heran jika muncul isu untuk mengganti ketua PSSI dan netizen meminta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menduduki kursi tersebut.

Bagi koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali, jika sepak bola Indonesia mau maju, dibutuhkan revolusi di tubuh pengurus.

Mengganti tak hanya ketua, melainkan semua pengurus PSSI merupakan langkah ekstrem yang mungkin perlu diambil agar bisa menyelamatkan sepak bola Indonesia.

Prestasi Timnas Indonesia musim ini memang sangat memalukan karena tidak bisa lolos dari babak grup Piala AFF 2018. Padahal di edisi yang lalu, Timnas sepak bola Indonesia berhasil melaju ke babak final sebelum akhirnya kalah dari Thailand.

Kompetisi Liga 1 sendiri juga dinilai tak jauh dari kata kontroversi, isu liga settingan hingga pengaturan skor benar-benar tak bisa dilepaskan jika kita bicara soal Liga Indonesia. Seakan-akan hanya Tuhan dan mafia yang tahu siapa juara Liga 1 musim ini.

Netizen di media sosial pun rutin menyebarkan tagar EdyOut sebagai bentuk kekecewaan terhadap PSSI yang dipimpin oleh Edy Rahmayadi.

Bahkan tak sedikit yang langsung menyebut calon ketua baru yang bisa membawa perubahan bagi sepak bola Indonesia, salah satu nama itu adalah Ahok.

Basuki Tjahaja Purnama merupakan salah satu tokoh yang sangat terkenal akan ketegasannya akan membela kebenaran.

Tak jarang saat Ahok memimpin kota Jakarta, ia berhasil membersihkan para mafia birokrasi yang selama ini berkuasa di kota Jakarta, lantas apakah ia juga bisa memberantas mafia yang ada di PSSI?

“Tidak mesti Ahok, tapi karakter pemimpin seperti Ahok dibutuhkan untuk merevolusi sepak bola nasional yang lebih baik,” beber Akmal. (tas)