Yahoo Together beda dengan WhatsApp -->

Advertisement

Yahoo Together beda dengan WhatsApp

Selasa, 09 Oktober 2018

Ilustrasi
JCS - Pembaca yang rajin berselancar atau berkecimpung di dunia maya (dunia maya) pasti deh tahu yang namanya Yahoo. Kali ini, Yahoo mengumumkan aplikasi messenger terbarunya bernama Together. Belakangan ini memang Yahoo Messanger resmi ditutup, tapi Yahoo berencana merilis platform serupa bernama Squirrel. 

JCS mengutip dari dari laman resminya, Selasa (9/10/2018), bahwa Yahoo Together digadang-gadang bakal menjadi penantang serius aplikasi chatting populer saat ini, WhatsApp. Yahoo Together disebut memiliki keunggulan utama, yakni soal kemudahan mengelola grup.

Hal itulah yang membedakan Yahoo Together dengan WhatsApp. Mekanisme undangan grup Yahoo Together dibuat rahasia tanpa harus menyimpan alamat email atau nomor seseorang yang diundang.
Adapun maksud dari mekanisme seperti itu diklaim guna memisahkan atau mengelompokan percakapan khusus supaya tidak bercampur dengan percakapam di luar topik lain yang acap mengganggu.

VP Oath dan Head of Communications Products, Yahoo, Michael Albers mengatakan, yang unik dari Yahoo Together adalah aplikasi tersebut memungkinkan user membuat grup yang bisa berjalan lama. "Bisa membuat topik terpisah dalam jumlah yang tidak terbatas dan membatasi akses ke sekumpulan grup," ujarnya kepada TechCrunch.

Selain itu, fitur-fitur lain dari Yahoo Together adalah smart reminders, blast, obrolan teks, berbagi gambar, dokumen, tautan, dan reaksi di platform seperti aplikasi sejenis lainnya. Pemilik akun Yahoo yang aktif bisa langsung masuk ke aplikasi tersebut menggunakan akun yang sama. 

Sementara bagi yang belum memiliki akun Yahoo, pengguna membutuhkan kode undangan khusus dari user lain yang sudah memiliki akun Yahoo. Saat ini Yahoo Together telah tersedia untuk perangkat Android dan IOS. Untuk aplikasi di desktop, Yahoo belum memberikan info lebih jauh mengenai hal tersebut. (rus/net)