Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya, Sekaligus Ajang Reuni -->

Advertisement

Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya, Sekaligus Ajang Reuni

Sabtu, 20 Oktober 2018

Persib Bandung vs Persebaya Surabaya
JCS - Laga pekan ke 26 Liga 1 2018, mempertandingkan Persib Bandung dengan Persebaya Surabaya, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (20/10/2018) malam. Laga ini akan ditayangkan Indosiar malam Minggu ini.

Kedua tim sama-sama sedang tersandung masalah kekuatan. Persib yang berstatus tuan rumah kehilangan tujuh pemainnya yakni Bojan Malisic, Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, dan Ezechiel N'Douassel karena terkena hukuman larangan bermain. Oh In Kyun terkena akumulasi kartu, sedang M. Aqil Savik dan Indra Mustafa ke Timnas Indonesia U-19.

Persebaya pun sama tak bisa menurunkan delapan pemainya, yakni Robertino Pugliara, Raphael Maitimo, David da Silva, Nelson Alom, dan Izaac Wanggai karena mengalami cedera. Lalu Onorionde Kughegbe John akumulasi kartu, Fandry Imbiri terkena sanksi larangan bermain, dan Rahmat Irianto ke Timnas Indonesia U-19.

Meski demikian, pelatih Persib, Mario Gomez menegaskan absennya delapan pemain di Persebaya Surabaya tidak akan berpengaruh. Persebaya punya pemain penting dan Persib juga sama. "Jadi tidak masalah. Memang di luar kami bersahabat tapi di dalam semuanya ingin menang dengan cara yang bersih," ujar Gomez di Hotel Natya, Kuta, Bali, Sabtu pagi tadi.

Gomez juga menilai Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih yang bagus. Djanur pernah memberikan gelar juara untuk Persib Bandung (ISL 2014 dan Piala Presiden 2015). "Walaupun lawan kami nanti tidak ada beberapa pemainnya tidak akan ada pengaruhnya karena mereka memiliki pelatih yang bagus," kata Mario Gomez.

Persib telah melakukan persiapan yang baik untuk menghadapi tim berjulukan Bajul Ijo. Dua pemain andalan Persib, Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar bisa diturunkan setelah kembali dari Timnas Indonesia.

Menurut Gomez, laga ini seharusnya menjadi pesta yang besar karena dirinya Gomez juga pernah tinggal di Surabaya. "Tapi pertandingan kali ini yang penting adalah pertandingan. Memang kami memiliki hubungan yang baik, tapi semua orang ingin menang," tegas Gomez. (rus)