Jadwal Sepak Bola Garuda Nusantara Vs Arab Saudi Sore Ini -->

Advertisement

Jadwal Sepak Bola Garuda Nusantara Vs Arab Saudi Sore Ini

Rabu, 10 Oktober 2018

Egy Maulana Vikri merayakan gol timnas U-19 Indonesia ke gawang Malaysia pada semifinal Piala AFF U-19 di Sidoarjo, 12 Juli 2018. (FOTO: BOLASPORT.com/SUCI RAHAYU)
JCS - Para pencinta sepak bola Indonesia terutama pendukung setia timnas Indonesia bakal terhibur oleh dua tontonan seru karena melibatkan tim Garuda Nusantara senior dan timnas Indonesia U-19. Timnas Indonesia U-19 akan bertanding dalam uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sore ini diteruskan pertandingan yang melibatkan Timnas Indonesia senior proyeksi Piala AFF 2018.

Penggemar Timnas Indonesia U-19 bisa menyaksikan laga ini secara langsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, atau menyaksikan dari layar kaca. Timnas Indonesia U-19 menggunakan uji coba ini sebagai persiapan menuju Piala AFC U-19 2018 yang bergulir pada 18 Oktober-4 November 2018. Lawan yang akan dihadapi kali ini adalah sesama tim U-19, namun dari kawasan Timur Tengah; Arab Saudi.

Pemilihan Arab Saudi sebagai lawan latih tanding internasional didasarkan pada keberadaan dua tim asal Timur Tengah di Grup A, grup yang dihuni Timnas Indonesia U-19 2018. Dua tim itu adalah Uni Emirat Arab dan Qatar. Satu lagi tim penghuni Grup A adalah Chinese Taipei.

Meski tampil di depan publik sendiri, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengingatkan kemenangan bukan tujuan utama yang ingin dicapai tim asuhannya dalam uji coba kali ini.

Sjafri punya target dalam pertandingan melawan Arab Saudi ini adalah untuk merangkum semua permainan yang sudah mereka lakukan dan menerapkannya ke dalam situasi pertandingan. "Semua yang kami siapkan untuk tampil di Piala AFC nanti," ujar Indra Sjafri.

Sebelum melawan Timnas Arab Saudi U-19, Timnas Indonesia U-19 yang disiapkan untuk Piala AFC U-19 2018 sudah menjalani uji coba kontra Thailand dan China dalam turnamen bertajuk PSSI Anniversary U-19 pada pekan terakhir September 2018.

Ketika itu, Indonesia mampu menahan skor 2-2 melawan Thailand, dan kalah 0-3 dari China.

Pada laga menjamu Arab Saudi, Timnas Indonesia U-19 kemungkinan akan berhadapan dengan pemain-pemain yang memiliki postur lebih besar dan tinggi. Namun, kubu Arab Saudi justru tidak menganggap hal itu sebagai keuntungan saat melawan Indonesia.

Berikut jadwal pertandingan dan siaran langsung Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Arab Saudi U-19, Rabu (10/10/2018), Jam 15.45 WIB, timnas Indonesia U-19 vs timnas Arab Saudi U-19, di stadion Wibawa Mukti, Cikarang, juga live: RCTI. (tas)