Hasil Liga 1, Persib Kalah 1-2 dari MU -->

Advertisement

Hasil Liga 1, Persib Kalah 1-2 dari MU

Selasa, 09 Oktober 2018

Persib vs MU (Jawa Pos.com)
JCS - Pada laga pekan ke-24 Liga 1, Persib Bandung kalah 1-2 dari Madura United 1-2 di Stadion Batakan, Selasa (9/10/2018). Ini adalah laga pertama Persib setelah mendapat sanksi dari Komisi Disiplin PSSI perihal stadion kandang, penonton, dan pemain.

Dua gol kemenangan Madura diciptakan Fabiano Beltrame pada menit ke-25 dan Zah Rahan (59'). Persib hanya bisa membalas satu gol yang dicetak Muchlis Hadi pada menit ke-49. Hasil ini tidak memengaruhi posisi Persib di puncak klasemen. 

Maung Bandung tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 44 poin. Adapun tambahan tiga poin membuat Madura United naik ke peringkat keempat klasemen dengan raihan 39 poin. 

Laga ini berjalan landai di babak pertama. Persib tidak diperkuat tiga pemain asingnya, yakni Jonatan Bauman, Bojan Malisic, dan Ezechiel N'douasel. Persib bermain sangat hati-hati. Persib terlihat kesulitan mengembangkan permainan terutama untuk menguasai lini tengah.

Sementara itu, Madura United yang turun dengan skuat terbaiknya bermain cukup mendominasi. Zah Rahan yang diplot sebagai playmaker mampu mengatur perpindahan bola dan tempo permainan. Madura United berhasil unggul pada menit ke-25 lewat sepakan penalti Fabiano Beltrame. 

Penalti ini didapat Madura United setelah Airlangga Sutjtipto dianggap menyentuh bola dengan tangan ketika ingin melakukan sundulan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Di ke babak kedua, Persib bermain lebih terbuka dari babak awal. Empat menit setelah kick off, Persib berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari situasi bola mati, kapten Supardi Nasir mengirimkan umpan silang dari sisi kanan ke kotak penalti. 

Muchlis Hadi yang lolos dari kawalan mampu menyundul bola dan mengarahkannya ke atas kiper Satria Tama sebelum masuk ke gawang. Pada menit ke-59, Madura United kembali unggul lewat gol Zah Rahan. 

Lewat skema serangan balik, Greg Nwokolo melakukan penetrasi di sisi kiri dan mengirim umpan silang. M. Fisabillah menghalau keluar umpan itu, tapi bola jatuh di depan Zah Rahan. Sebelum bola menyentuh tanah, Zah Rahan melepaskan tendangan voli yang meluncur deras ke gawang M.Natshir. 

Di sisa menit pertandingan, Persib lebih banyak melakukan serangan. Sementara itu, Madura United bermain lebih santai ketika mendapat bola dengan memperlambat tempo. 

Kurang baiknya penyelesaian akhir membuat Persib gagal mencetak gol penyeimbang. Skor 2-1 untuk Madura United hingga terdengar suara peluit panjang pertanda pertandingan bubar. 

Persib Bandung menurunkan Muhammad Natshir; Victor Igbonefo, M. Al Amin Syukur Fisabillah, Tony Sucipto, Supardi Nasir; Oh In-Kyun, Hariono, Atep, Puja Abdillah; Muchlis Hadi Ning, Airlangga Sutjipto; pelatih Mario Gomez. 

Penggawa Madura United  Satria Tama; Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Andik Rendika; Lucky Wahyu, Asep Berlian; Engelberd Sani, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan; Greg Nwokolo. (rus/net)