SMP Muhammadiyah 3 Depok Mewakili Indonesia Kontes Robotika di Malasysia -->

Advertisement

SMP Muhammadiyah 3 Depok Mewakili Indonesia Kontes Robotika di Malasysia

Admin
Minggu, 02 September 2018

Tim Platinum Robotic SMP Muhammadiyah 3 Depok / TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
JCS - Sejak tahun 2012, SMP Muhammadiyah 3 Depok sudah belajar mengembangkan Robotika dan sudah beberapa kali meraih juara baik tingkat Nasional maupun Internasional. Karena prestasinya, tim Platinum Robotic SMP Muhamadiyah 3 Depok akan mewakili Indonesia di ajang IIUM Robotic Competition 2018 yang diadakan di IIUM Cultural Center, Selangor, Malaysia pada 8-9 September 2018 mendatang.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan yang juga Pembimbing Platinum Robotic, Ary Gunawan kepada wartawan menjelaskan jika kompetisi yang akan diikuti itu merupakan kompetisi robotika Internasional yang cukup bergengsi di Asia yang melibatkan pelajar dan mahasiswa yang ada di seluruh dunia.

Ary menjelaskan, nantinya SMP Muhammadiyah 3 Depok akan mengirimkan sebanyak 13 anak didiknya yang dibagi menjadi 6 tim.

"Kompetisi yang akan kita ikuti adalah Soccer Robot, Time Rush, dan Sumo Autonomous. Ini merupakan keikutsertaan pertama dari Tim Platinum Robotic di IIUM Robotic Competition," terangnya, belum lama ini.

Ary mengemukakan prestasi yang telah terukir, diantaranya 5 mendali (1 perak, dan 4 perunggu) di Osaka Robotic Games 2017 dan 5 mendali (1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu) di ajang Thailand Robotic Competition 2018. Karena itu, menurut Ary, pihaknya akan mempertahakan citra dan nama baik sekolah dan Indonesia melalui kompetesi yang akan berlangsung di IIUM Cultural Center, Selangor, Malaysia. "Kami mohon doanya dari semua," tutup Ary. (tas/rus).