Sebelum Belajar Membaca Shalawat Nabi SAW dan Membaca Al-Qur'an -->

Advertisement

Sebelum Belajar Membaca Shalawat Nabi SAW dan Membaca Al-Qur'an

Admin
Minggu, 26 Agustus 2018


JCS - SMP Negeri 3 Cianjur menerapkan program membaca Al-Qur'an dan shalawat sebelum siswa melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM). Kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadikan siswa taat dan lebih berprestasi.

Menurut kesiswaan SMPN 3 Cianjur, Euis R Diana, para siswa di SMPN 3 Cianjur sebelum mulai diharuskan membaca Al-Qur'an. Ketika siswa membaca Al-Qur'an dibimbing oleh guru pertama yang mengajar.

“Pelajaran keagamaannya memang lebih diutamakan. Mulai dari melakukan pembiasaan salat Duha bersama setiap Jumat, rutin. Lalu belajar Alquran sebelum masuk kelas minimal 15 menit, dan juga ada pelajaran khusus Al-Qur'an untuk siswa yang belum bisa membaca Al-Qur'an,” tutur Euis, Jumat lalu

Belajar keagamaan bersama para siswa di SMPN 3 Cianjur bertujuan untuk membuat para siswa bisa taat kepada agamnya dan bisa membaca Al-Qur'an.

“Pembiasaannya dilakukan kepada semua kelas, baik itu kelas tujuh, delapan dan sembilan,” ujarnya.

Jajaran manajemen sekolah tersebut berharap, dengan adanya pembiasaan-pembiasaan yang dilakukan dapat membawa keberkahan para siswa dan keluarga besar SMPN 3 Cianjur, lebih-lebih menjadi siswa yang religius dan berakhlak baik. Kebiasaan yang sangat positif ini akan terus dipertahankan di sekolah ini.(tas).