Syukuri & Nikmati -->

Advertisement

Syukuri & Nikmati

Admin
Jumat, 01 Juni 2018

Ilustrasi 
Semoga kabar pembaca JCS tetap sehat selalu. Bersama bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan; pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, setan-setan dibelenggu oleh Allah SWT. Untuk itu, mudah-mudahan kita bisa meningkatkan iman dan takwa sesuai kadar ilmu dan keimanan kita. Perbanyaklah amal soleh dan ibadah. 

Tidak lupa bersyukur kepada Allah SWT yang masih memberikan umur kepada kita sampai detik ini, sehingga kita dapat bertaubat dengan segera. Berbahagialah bagi mereka yang rajin bertaubat, istighfar dan shalawat. Dengan kabar gembira tersebut, maka tidak heran jika Allah SWT mewajibkan umat Islam, baik kaya maupun miskin untuk berpuasa di bulan Ramadhan. Karena pahala puasa dan segala bentuk perbuatan baik akan luar biasa dilipat gandakan. Selain itu, Ramadhan juga memiliki banyak nama antara lain bulan Al-Qur'an, bulan rahmat, melaksanakannya karena iman dan ikhlas, maka Allah ampuni dosa-dosa terdahulu.

Rasulullah SAW bersabda: Barang siapa yang hadir di majelis ilmu pada bulan Ramadhan pahala ibadah satu tahun, dan dia akan bersamaku di bawah 'arasy, dan barang siapa membiasakan shalat berjamaah di masjid di bulan Ramadhan, maka Allah SWT berikan setiap raka'atnya itu sama dengan pahala satu kota, yang mana pada satu kota itu dipenuhi nikmat Allah. Dan barang siapa yang berbuat baik kepada orang tuanya di bulan Ramadhan, akan mendapatkan pandangan rahmat dari Allah SWT." 

Dengan demikian, jelas sekali keutamaan di bulan Ramadhan, tapi kita sebagai umat beriman jangan sampai cuma bisa da'wah atau sekedar membaca atau mendengar ceramah-ceramah seruan tersebut, tapi kita mau melaksanakan sesuai kemampuan kita dengan ikhlas, tidak lalai melaksanakan perintahNya, demi menggapai tujuan utama dalam berpuasa ini, yakni agar kita menjadi orang yang bertakwa kepada Allah SWT.* Wallahu a'lam.