76 Pengawas PTPS Resmi Dilantik -->

Advertisement

76 Pengawas PTPS Resmi Dilantik

Admin
Minggu, 03 Juni 2018

Prosesi Pelantikan
JCS - Sedikitnya 76 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Leles, Kab. Cianjur pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 dilantik. Acara pelantikan Panwas TPS bertempat di aula gedung serba guna SMA Miftahul Huda Batukasur Desa Mendalawangi, Leles, Minggu (3/6/2018). 

76 Pengawas TPS dilantik oleh ketua Panwas Kecamatan Leles Sutansa, Saadullah, Dida Gumilang disaksikan Camat Leles Rustandi, Panwaskab Luthfi, Ketua PPK Leles Hadori Hadiana, seluruh Panwaslu Desa, kiai, dan tamu undangan. Pelantikan pengawas TPS ini sesuai amanat UU No. 7 Tahun 2017 tenatang Pemilihan Umum. Usai acara formil pelantikan, seluruh peserta mendapat pembekalan atau pengetahuan tentang tugas dan fungsi pengawas pemilu tersebut, antara lain pemateri yang juga Ketua Panwaslu Sutansa tentang hubungan antar lembaga. 

Kemudian tentang langkah penindakan jika terjadi masalah atau sengketa di lapangan disampaikan Saadullah, kemudian tentang administrasi dan pelaporan seputar pemilu disampaikan Dida Gumilang, pemaparan seputar keuangan dan pembuatan rekening oleh Edi Kurniawan, serta tentang tugas pengawasan berbagai kemungkinan terjadi dalam setiap tahapan disampaikan oleh Panwaskab, hingga sambutan atau amanat sukses pemilu disampaikan Camat Leles. Intinya dalam acara tersebut adalah untuk menyukseskan Pemilukada Jabar 27 Juni 2018, untuk melahirkan Gubernur dan Wakil Gubernur yang lebih berkualitas. 
Camat Leles dan Ket. Panwas Kec. Leles.
Pantauan JCS di tempat, sebelum pelantikan PTPS semua berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu atau Panwas. Dilanjutkan, pengukuhan dan pelantikan Panwas TPS untuk Pilkada Jabar 2018, dengan mengangkat jargon yaitu Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkn Keadilan Pemilu. (tas).