Sisi Basisir Mulai Diserbu Wisatawan Lokal -->

Advertisement

Sisi Basisir Mulai Diserbu Wisatawan Lokal

Admin
Kamis, 10 Mei 2018

Pantai Lugina / Ekslusif
JCS - Menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal seminggu lagi, kali ini dimanfaatkan oleh sebagian warga Cianjur selatan untuk papajar. Sebagai tempat tujuan liburan dan hiburan mereka, diantaranya Pantai Lugina Desa Wanasari Agrabinta, Apra, Sereg Sindangbarang dan Jayanti Cidaun. Tidak hanya wilayah Cianjur selatan tapi ada juga yang menuju pantai Pelabuhan Ratu, Ujung Genteng Sukabumi dan wilayah Garut dan Bandung selatan.

Tujuan mereka untuk berwisata atau tempat sasaran rekreasi, yaitu kebanyakan menggunakan roda dua. Sementara yang lainnya menggunakan kendaraan (mobil) pribadi, karena menggunakan truk sepertinya lebih asyik ketimbang naik motor. Seperti hari libur Kamis tadi, terpantau dari ruas jalan Leles-Patokbeusi, Pal Satu Sindangbarang dan sebaliknya. Tampak sebagian rombongan piknik sejak pagi sampai siang turun ke jalan. Bahkan terlihat rombongan anak-anak sekolah dari Leles Cianjur selatan. Mereka mencoba naik mobil engkel terbuka.

Namun diperhatikan jika mereka naik mobil bak sedikit rentan masalah di perjalanan. Pasalnya, anak-anak banyak yang duduk di pinggir bak mobil, dan itu bisa berpotensi bahaya untuk keselematan anak-anak, terutama saat kendaraan yang ditumpangi mereka melaju kencang di jalan jalur Jabar selatan. (tas/rus).