Atmosfer 'Pudunan' Cijatem -->

Advertisement

Atmosfer 'Pudunan' Cijatem

Admin
Minggu, 13 Mei 2018

'Pudunan' Cijatem / JCS
Hidup di alam jagad raya ini terdapat banyak destinasi yang cocok untuk dinikmati. Apalagi musim papajar ini orang-orang pada mencari lokasi yang dapat menghilangkan rasa penat tapi bermanfaat. Untuk itu, ada lokasi yang bisa memberikan kesegaran tubuh. Yaitu perkebunan teh produksi Cijatem Sukanagara. Karena astmosfer pagi di sana mengandung unsur oksigen untuk menyertai peredaran darah dalam tubuh. 

Kapan waktu menikmatinya?
Berikut tulisannya!

Jika anda ingin menikmati udara yang bersih dan segar setidaknya anda harus bangun lalu lewat Puncak Cijatem Sukanagara. Karena panorama alam pagi perkebunan teh Cijatem akan menjernihkan pikiran. 

Puncak kebun teh milik PTPN VIII Pasir Nangka ini, terletak di antara Desa Sukarame dan Desa Sukalaksana Sukanagara (Cijatem). 

Belum lama ini, JCS menerobos kabut tebal dan dingin kawasan puncak Cijatem. Di situ berhenti sejenak untuk menghirup udara dalam-dalam. Keindahan akan bertambah tatkala pandangan mata di arahkan ke sebelah timur melihat matahari yang terkesan malu-malu untuk memancarkan sinarnya. Maklum pagi pukul 5.30 WIB, kendaraan pun masih jarang lewat. Jika anda ingin menuju Cijatem dari arah Pagelaran, Kp. Cicaringin, Parabon, pasti akan melewati perapatan obyek wisata Cibogo-Ciodeng Pasir Nangka. Tapi ambil jalan yang lurus, menanjak sedikit, berkelok dan berlobang bahkan ada badan jalan yang ombak banyu hingga di jalan datar puncak Cijatem. Di situlah anda dapat menikmati alam puncak Cijatem yang sejuk nan asri. Matahari di upuk timur sepertinya malu-malu untuk membuka sinarnya karena terhalang sebuah gunung. Walau beberapa menit saja di sana, tapi di itulah letak keindahan panorama alam Cijatem Sukanagara di pagi hari.

Karena atmosfer atau lapisan udara pagi di sana akan menyelubungi kawasan tersebut. Secara ilmiah, kata orang, akan ada unsur Nitrogen 'N2', Oksigen '02', Argon 'Ar', Karbondioksida 'CO2'; Neon 'Ne', Helium 'He' Ozon 'O3', Hidrogen 'H2', Krypton 'Kr', Metana 'CH4' dan Xenon 'Xe'. Karena udara yang dihirup adalah udara dengan berbagai kandungan unsur. Otomatis paru-paru kita akan menyerap unsur oksigen untuk menyertai peredaran darah dalam tubuh. Jadi begitu penting unsur udara bagi tubuh.

Bersyukur kepada sang Maha Pencipta, Allah SWT karena Dia telah melengkapi atmosfer salah satunya udara. Jika kita bahas lebih dalam soal alam tentunya cukup luas. Intinya kalau anda lewat puncak Cijatem sebelum jam 6 pagi, maka di situ akan terasa sejuk, menyehatkan dan cocok untuk dijadikan bekron selfi. (tas/rus).