Puluhan Siswa Paket C di Agrabinta Melaksanakan UNBK -->

Advertisement

Puluhan Siswa Paket C di Agrabinta Melaksanakan UNBK

Admin
Sabtu, 28 April 2018

Peserta UNBK Paket C / Ekslusif
JCS - Puluhan siswa paket C atau kesetaraan SMA PKBM Darul Ulum Kecamatan Agrabinta melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Darul Ulum, Ayi Arif S.Pd mengatakan ujian ini merupakan tahap akhir setelah lama mereka melakukan proses kegiatan belajar sesuai ketentuan dan kurikulum yang diterapkan kepada mereka (peserta-red). "Dilaksanakan selama empat hari mulai hari Jumat tanggal 27 April 2018 kemarin sampai Senin lusa," tutur Ayi, Sabtu (28/4/2018).

Guru PNS yang bertugas di SMPN 4 Agrabinta di Sinar Laut ini menambahkan, bahwa peserta yang hadir mengikuti UNBK berasal dari pelosok desa. Mereka ada yang sudah bekerja ada juga yang belum bekerja. "Mata pelajaran yang diuji kan sama dengan tingkat SMA, Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia dan mata pelajaran lainnya," ujarnya.

Ayi mengapresiasi akan minat mereka dalam menempuh pendidikan, walau pun sebut Ayi, usia mereka bervariasi "Saya bersyukur kegiatan PKBM berjalan lancar. Cuma sedikit sempat terhenti masalah listrik, tapi beruntung ada desel," ujarnya seraya PKBM Darul Ulum sudah memiliki fasilitas gedung dua tingat, sarana dan prasarana yang cukup mumpuni.

Salah seorang peserta, Asep Sutarji (49) mengaku terbantu oleh PKBM Darul Ulum ini. Karena menurut Asep, kalau sengaja sekolah formal setidaknya susah karena terbentur usia. "Mudah-mudah saya bisa lulus," harapnya. (tas).