Beranda Berita Ultah Cianjur ke-343 Tahun Digelar Sederhana, tapi Tidak Mengurangi Kekhidmatan

Ultah Cianjur ke-343 Tahun Digelar Sederhana, tapi Tidak Mengurangi Kekhidmatan

12
0

JCS – Masyarakat Kabupaten Cianjur harus semakin bersyukur karena Cianjur sudah berusia 343 tahun pada hari Minggu 12 Juli 2020.

Kebersamaan untuk membangun Cianjur pun harus semakin menyatu.

Meski suasana pandemi Covid-19, namun upacara dan seluruh rangkaian acara tetap dilaksanakan, akan tetapi menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Berikut pemaparan Ketua Panitia HJC ke-343, Asep Suparman!

Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-343 pada tahun ini dipastikan sederhana, tidak semeriah tahun lalu. Kondisi ini lantaran efek Covid-19 yang masih terasa khususnya di Canjur, maka kegiatannya diadakan secara vertual dan sederhana.

Ketua Panitia HJC ke-343, Asep Suparman mengatakan perayaan kelahiran Kota Cianjur tidak bisa dilaksanakan seperti tahun lalu, misalnya helaran atau pawai dan hiburan di Taman Prawatasai Joglo karena masih masa pandemi Covid-19.

“Perayaan Hari Jadi Cianjur tahun ini tidak seperti tahun lalu lantaran masih suasana pandemi,” terang Asda I itu saat dihubungi, Sabtu (11/7/2020).

Meski demikian, lanjut Asep, rangkaian seremonial HJC tetap digelar namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dimisalkan Asep, ziarah ke makam Cikundul dan upacara HJC ke-343 secara vertual serta paripurna di Gedung DPRD Cianjur.

“Jadi kegiatan seremonial tetap dilaksanakan, tapi menyesuaikan dengan situasi yang ada,” ucap dia.

“Upacara peringatan dipusatkan di Pendopo Cianjur,” tambahnya.

Menurut Asep, upacara juga hanya dihadiri forkopimda. Untuk ASN mengikuti kegiatan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara vertual. “Peserta upacara pun dibatasi, hanya setingkat eselon II, II, dan IV,” ujarnya. (tas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here