Beranda Tips and Tricks Tips sebelum musim Hujan

Tips sebelum musim Hujan

51
0

JCS – Siapa yang tidak kangen sama musim hujan, yuk kita berdoa, mudah-mudahan turun hujan. Ketika hujan yaitu hujan yang memberkahi semua makhluk di alam semesta ini.

Tanda musim hujan:
Kini, hujan sudah terjadi di sebagian wilayah di Indonesia. Cianjur kaler sudah sering hujan. Di Cianjur selatan baru gede angin tiap siang hari, insyaAllah juga menandai perubahan musim, dari musim kemarau ke musim penghujan.

Hal-hal yang harus dipersiapkan:
Ada beberapa hal yang perlu disiapkan untuk menghadapi musim penghujan. Salah satu terpenting ialah menjagi daya tahan tubuh.

Meski terbilang sederhana, beberapa orang kerap lupa cara menjaga daya tahan tubuh ini.

Berikut beberapa diantara tips mempersiapkan daya tahan tubuh di musim hujan.

Hindari jajajan sembarangan:
Sebab musim penghujan kerap membawa bakteri ke makanan. Agar bakteri tak mampir ke tubuh, ada baiknya menghindari mengonsumsi makanan secar sembarangan.

Salah satunya menghindari makanan dari kaki lima yang tak terjaga kebersihannya. Meski menggiurkan, tentu tetap perlu waspada.

Waspadai nyamuk:
Musim hujan kerap memunculkan banyak serangga, misalnya saja nyamuk. Kamu perlu menyiapkan losion anti nyamuk agar terhindar dari gigitan nyamuk yang bahayanya, seperti aedes aegeypti dan nyamuk malaria.

Selain itu, akibat air menggenang di dekat jalaman rumah, jika keinjak kaki, sebaiknya kaki dibasuh dengan air bersih. Alasannya, kaki kita bisa saja terkena infeksi jamur.

Upayakan makan makanan yang hangat:
Makan makanan panas dan sehat dianjurkan selama musim hujan untuk menghindari batuk dan pilek. Makanan selalu dihangatkan, sebelum dikonsumsi. Minuman juga minuman panas dan teh herbal untuk menjaga tubuh tetap hangat.

Payung dan Jas Hujan:
Selalu bawa jas hujan dan payung agar tidak basah kuyup. Selain itu usahakan tetap bersih.

Selain itu, pastikan kamu menyediakan obat-obatan dasar untuk demam, batuk, dan flu. Pokonya jaga makanan dan minuman yang baik, agar tubuh kita tetap sehat. (tas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here