Beranda INDEPTH Tim All-English siap Berebut Trofi Si Kuping Besar di Final Liga Champions

Tim All-English siap Berebut Trofi Si Kuping Besar di Final Liga Champions

165
0
Logo Liga Champions,
Tottenham Hotspur vs Liverpool

JCS – Bagi para pecinta sepak bola, khususnya yang ingin menjadi saksi final Liga Champions musim 2018/2019, tentu jangan sampai melewatkan laga Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Pasalnya, genderang Liga Champions 2018/2019 akan segera berakhir di Wanda Metropolitano Stadium Minggu (02/06/19) dini hari mendatang.

Ya, all-English final, Tottenham Hotspur vs Liverpool jadi tajuk utama yang menghiasi gelaran Liga Champions musim ini. Kedua tim itu tinggal hitungan hari bakal beradu kekuatan. Siapapun yang menjadi pemenang, baik Tottenham Hotspur atau Liverpool dipastikan berhak membawa pulang trofi Si Kuping Besar.

Untuk itu, terlebih dulu menilik pemain-pemain terbaik yang dimiliki kedua tim. Berikut daftar para pemainnya?

Kiper Liverpool, dipercayakan pada Alisson Becker. Kiprahnya di bawah mistar gawang musim ini memang terbilang mentereng. Itu ketika Liverpool melakoni laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Barcelona.

Menurut catatan Whoscored, Alisson total melakukan lima penyelamatan penting yang membantu Liverpool menang 4-0 atas Barcelona.

Posisi bek kanan Liverpool, kira-kira menempatkan Trent Alexander-Arnold. Nama Alexander-Arnold memang jadi bintang muda Liverpool yang bersinar sepanjang musim ini.

Wabil khusus saat semifinal leg kedua kontra Barcelona. Kecerdikan Alex dalam mengoper bola memudahkan rekannya, Divock Origi untuk mencetak gol penentu kemenangan.

Posisi bek tengah taroh pada Virgil van Dijk. Kiprah sensasionalnya di musim ini berperan besar atas keberhasilan Liverpool menembus partai final Liga Champions.

Bahkan, situs Whoscored menulis tak ragu sosok Van Dijk. Secara keseluruhan, rating Van Dijk musim ini menurut Whoscored mencapai angka 7,36.

Tandem bagi Van Dijk di posisi lini belakang sepertinya layak diberikan kepada penggawa Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen. Ia tampil konsisten di lini belakang sehingga berperan besar atas keberhasilan Tottenham menembus partai final.

Vertonghen pun diberi rating tinggi oleh situs Whoscored. Berdasarkan kiprahnya di Liga Champions, Vertonghen memiliki rating 7,02, atau yang tertinggi di antara bek tengah Spurs lainnya.

Posisi bek kiri sepertinya cocok dimandatkan pada pemain Tottenham Hotspur, Kieran Trippier. Walau sejatinya Trippier berperan di sisi kanan, kiprah apiknya akan sayang bila tak turut ikut ke dalam starting XI maut kali ini.

Trippier sendiri menurut Whoscored penampilannya terbilang cemerlang. Buktinya, secara keseluruhan Whoscored memberikan rating tinggi kepada Trippier, yakni 7,18.

Lucas Moura

Lucas Moura

Kiprah Lucas Moura di gelaran Liga Primer Inggris memang kurang menawan. Namun, jangan tanyakan penampilannya di ajang Liga Champions, Moura adalah penyelamat Tottenham.

Buktinya sangat terlihat jelas ketika Tottenham melakoni laga leg kedua semifinal Liga Champions. Moura sukses mencetak hattrick dan membawa Tottenham menang agregat skor 3-3 (unggul gol tandang).

Fabinho

Fabinho

Gelandang bertahan handal sepertinya pantas disematkan kepada sosok Fabinho. Ia mampu menjadi penyeimbang sekaligus gelandang perebut bola bagi Liverpool.

Penampilan apiknya sangat terlihat ketika Fabinho melakoni laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Barcelona. Ia mampu mencatatkan total empat tekel penting sehingga diberi rating tinggi, yakni 7,33.

Christian Eriksen

Christian Eriksen

Gelandang kreatif, label tersebut nampaknya cocok bila diberikan kepada Christian Eriksen. Ia mampu menjadi pengatur serangan yang handal hingga membawa Tottenham melaju ke partai final.

Eriksen tercatat telah mengoleksi empat assists dan dua gol di Liga Champions. Presentase akurasi umpannya pun juga tinggi, yakni mencapai angka 80,2%.

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Tak dipungkiri bila Mohamed Salah memang merupakan bintang andalan Liverpool. Salah pun jelas layak untuk turut serta ke dalam daftar starting XI maut ini.

Salah sendiri musim ini total telah mengoleksi 29 gol di berbagai ajang. Khusus Liga Champions, Salah mampu membukukan empat gol serta dua assists.

Sadio Mane

Sadio Mane

Nama Sadio Mane layak menemani Salah untuk mengisi posisi winger di dalam daftar ini. Mane pada musim 2018/19 memang menunjukkan peforma yang luar biasa.

Mane musim ini total telah mengoleksi 27 gol. Khusus untuk Liga Champions, Mane kiprahnya sudah mampu membukukan empat gol dan diberi rating 7,12 oleh Whoscored.

Harry Kane

Harry Kane

Nama terakhir yang layak menjadi penyerang utama di daftar starting XI ialah Harry Kane. Perannya sebagai ujung tombak Tottenham musim ini memang sungguh vital.

Ia menjadi pemain tertajam Tottenham Hotspur di Liga Champions dengan koleksi lima gol. Kane pun diyakini akan kembali jadi tumpuan Tottenham dalam laga final kontra Liverpool esok. Saksikan! (tas/rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here