Beranda IPA Studi: Sarapan Berdampak Kecil Terhadap Penurunan Berat Badan

Studi: Sarapan Berdampak Kecil Terhadap Penurunan Berat Badan

58
0
Ilustrasi menu sarapan

JCS – Ada yang mengatakan ‘sarapan merupakan makanan terpenting dan sejumlah penelitian telah meneliti hubungan antara sarapan dan berat badan. Hasil penelitian tersebut menunjukkan sarapan dikaitkan dengan penuruan berat badan.

Sebuah analisis baru oleh Monash University di Melbourne melihat data dari 13 uji coba terkontrol acak di Inggris dan Amerika Serikat (AS) selama 28 tahun terakhir. Berdasarkan penelitian, para peneliti menemukan melewatkan sarapan tidak memiliki efek mendalam pada tingkat kelaparan sore hari.

Orang yang melewatkan sarapan rata-rata sekitar 1 pound atau sekitar 0,4 kg lebih ringan dibandingkan peserta yang sarapan. Sedangkan orang yang melewatkan sarapan juga tidak terlihat mengalami kenaikan berat badan.

“Saya pikir kunci penurunan berat badan ialah jumlah kalori yang Anda makan,” kata penulis utama dan prosefor epidomiologi di Monash University di Melbourne, Australia Flavia Cicuttini yang dikutip dari mysuncoast.

Terlepas dari itu, mengutip Slash Gears, Minggu (3/2/2019), Anda bukan berarti harus meninggalkan sarapan jika sudah menjadi bagian dari kebiasaan sehari-hari. (rus/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here