Beranda Berita Sidang Minggu Ketiga, Putusan Sengketa Pilpres yang membuat Degdegan

Sidang Minggu Ketiga, Putusan Sengketa Pilpres yang membuat Degdegan

74
0
Sidang Putusan MK

JCS – Melihat jalannya sidang putusan sengketa hasil Pilpres (Jokowi Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno) berlangsung penuh khidmat di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jalan Abdul Muis Jakarta, Kamis (27/6/2019). Sidang dimulai ba’da shalat Dhuhur atau pukul 12.30 WIB hingga selesai.

Dengan penuh semangat, para hakim membacakan naskah yang cukup tebal hasil persidangan atau naskah yang masuk pada ranah hukum MK. Data tersebut adalah perselisihan hasil pemilu pilpres bersumber dari ajuan pihak pemohon, keterangan termohon dan pihak terkait.

Hingga pukul 13.45 WIB para hakim MK masih tetap membacakan naskah-naskah yang telah dihimpun selama sidang mulai 14 Juni-selesai lalu.

Catatan JCS, sidang sengketa hasil Pilpres tersebut memakan waktu kurang lebih tiga minggu. Semua yang bersangkutan sudah menyampaikan dalil-dalinya di hadapan MK. Selanjutnya, MK akan segera memutuskan siapa yang menang dan siapa yang kalah.

Selama persidangan, pemohon Prabowo-Sandi, termohon pihak KPU, pihak terkait Jokowi-Amin, Bawaslu dan juga para saksi di persidangan setidaknya dapat mengambil hikmah.

Sesuai jadwal sidang perselisihan hasil pimilu pilpres tersebut boleh dibilang singkat, (14-27 Juni).

Selama tiga minggu sidang, setidaknya membuat seluruh pihak harus mengarungi tiga hal yang membuat tegang, lelah, dan diakhiri duduk santai tapi tegang.

Sepengetahuan JCS, pada sidang minggu pertama diwarnai penyampaian dugaan pelanggaran hasil pilpres dari pemohon, minggu kedua sidang yang membuat super lelah karena sidang harus sampai jelang shalat subuh, serta minggu ketiga masing-masing pihak terlihat santai-santai namun tegang -hati degdegan. Iya, karena semua menanti putusan final atau ketuk palu MK. (sa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here