Beranda La Liga Spanyol Setelah Bantai Real Madrid, Eibar Sampaikan Rasa Bangga Indonesia

Setelah Bantai Real Madrid, Eibar Sampaikan Rasa Bangga Indonesia

32
0
Rebutan si kulit bundar pemain Eibar dengan pemain Real Madrid. (Reuters)
JCS – Satu pertandingan La Liga Spanyol musim 2018/2019 yang dihelat di Estadio Municipal de Ipurua, sabtu (24/11/18) kemarin malam, antara Eibar vs Real Madrid. Dalam pertandingan ini dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor menjanjikan, 3-0.
Tiga gol Eibar dicetak oleh Gonzalo Escalante pada menit ke-16, Sergi Enrich menit ke-52 dan juga Kike menit ke-57. Dengan kemenangan ini, Eibar pun membuat publik sepak bola dunia terkejut.
Menilik berita sebelumnya, Eibar ternyata tidak hanya mengejutkan media-media Olahraga dunia, namun juga mereka memiliki pesan spesial untuk Indonesia, yaitu mereka memasang logo Football for Peace lengkap dengan tulisan ‘INDONESIA’ di bawahnya.
Logo ini diyakini sebagai bentuk inisiatif dari Yayasan Uni Papua, untuk perwujudan simpati terhadap gempa bumi dan tsunami yang akhir-akhir ini banyak terjadi di Indonesia.
Setelah berita tersebut ramai diberitakan, beberapa jam yang lalu, akun resmi Instagram Eibar FC mengunggah status yang cukup membanggakan, di tengah kegagalan Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2018.
“Kami bangga menunjukkan simpati kami kepada @unipapuafc dan anak-anak Indonesia di laga vs Real Madrid kemarin,” tulis akun resmi Eibar, @sdeibar.
Dilansir dari akun resmi Instagram Uni Papua FC, yayasan ini dibentuk dengan membawa visi dan misi yang jelas untuk kemajuan sepak bola. Yaitu sportif, respek, ramah anak, bersahabat, bersatu, bersih dan membentuk karakter tanpa kekerasan. (rus/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here