Beranda Cianjur Selatan Sate Gombong Campaka: Makan 10 Tusuk bikin Lidah Bergoyang

Sate Gombong Campaka: Makan 10 Tusuk bikin Lidah Bergoyang

89
0

JCS – Sate merupakan kuliner khas Indonesia berupa potongan-potongan daging kambing, harganya nggak sampai Rp35 ribu, nasi, lalab, sambel ijo plus sate.

Nah, bagi Anda yang kelelahan, terutama saat melintas (perjalanan) dari Kota Cianjur-Campaka-Sukagara, Anda bisa mampir di warung Sate Gombong Campaka.
Warung sate ini sudah lama berdiri di Desa Campaka, atau berada di kawasan pohon rasmala Perhutani BKPH Sukanagara Utara. Lokasinya dekat dengan kantor Mantri/KRPH Perhutani Sukanagara Utara di Campaka.

Dari arah Cianjur berada di sebelah kiri, kalau dari arah Ciharum Sukanagara berada di sebelah kanan.

Warung Sate Gombong Campaka memang tampak sederhana dan buka setiap hari sampai malam hari. Cukup strategis karena pinggir jalan dan memiliki lahan parkir yang cukup luas. Tempat ini dibuat nyaman oleh pemilik sate. Misalnya ada tempat menyantap hidangan sate, diperlebar ke sebalah kanan alias ada bangunan baru, sehingga pengunjung bisa makan sambil ‘sila ngajemprak’.

Di Sate Gomong Campaka ada tiga pelayan, satu ibu-ibu, satu bapak-bapak usia dan satu perempuan usia muda beliah lagi berhijab yang menawarkan sajian menu di sana.

Tempat membakar daging kambing itu diletakkan di depan warung, sehingga mirip ada kebakaran. Ya, begitu, karena asap bakaran sate membumbung tinggi, aromanya cepat menyentuh hidung para pengendara yang lalu lalang di ruas jalan ini.

Masalah harga satu porsi sate yang disajikan cuma Rp30 ribu untuk 10 tusuk sate, plus nasi, lalab dan sambel. Nasi bebas semau pengunjung.

Siapapun yang menyantap hidangan Sate Gombong Campaka so pasti bikin ketagihan, pasnya bikin lidah bergoyang lagi pula bikin dahi berkeringat. Nggak percaya? Silahkan mampir di sini.

Walau kelihatannya sederhana, tapi di dalam warung sate ini resik bersih, ada tempat cuci tangan dan mushola. Dan juga ada pelayannya ramah-ramah.

Jadi, waktu yang tepat pada saat jjam makan, seperti dialami punggawa JCS, makan sate ini pada Sabtu siang kemarin.

Sekedar merekomendasi saja, sebab yang menentukan pilihan menu sesuai selera bukan siapa-siapa, tentu para tamu. Namun Anda bisa coba menikmati Sate Gomong Campaka, meski banyak warung makan di jalur jalan yang membentang panjang berkelok dari Kota Cianjur sampai Sindangbarang, tapi keanakan dan kelezatan hanya di Sate Gombong Campaka lah! Sate Gombong Campaka memang sederhana, namun rasanya pengugah selera tinggi lagi mantap! (tas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here