Beranda Berita Saat Isu Corona, PB Chandra Kirana tetap Eksis Latihan

Saat Isu Corona, PB Chandra Kirana tetap Eksis Latihan

61
0

JCS – Wabah virus Corona benar-benar telah memukul dunia olahraga di seluruh dunia. Banyak event olahraga yang terpaksa ditunda atau batal karena ancaman Covid-19 yang semakin parah terutama di benua Eropa.

Tak hanya sepak bola, otomotif, balap sepeda, namun ajang-ajang bergengsi lainnya pun banyak yang ditunda, alias tidak bisa dilangsungkan dalam waktu dekat. Begitu pula program latihan pada cabang-cabang olahraga di tingkat daerah.

Namun tak demikian dengan grup badminton Chandra Kirana Cianjur selatan, mereka tetap eksis berlatih di Gor PGRI Leles di kampung Parigi Desa Sindangsari, Kecamatan Leles Kabupaten Cianjur.

Komunitas olahraga di Kecamatan Agrabinta, Sindangbarang dan Leles yang diketuai Abdullah S.Pd, ternyata punya solusi sendiri untuk mengisi kekosongan waktu, terutama saat libur kerja, sekaligus mememlihara Gor serba guna tersebut.

Meskipun sedang heboh-hebohnya virus Corona melanda dunia, namun bagi grup Badminton Chandra Kirana tak terlalu terpengaruh oleh isu Covid-19. Mereka tetap memilih latihan dan mengasah kemampuan badminton dan menjaga kebugaran tubuh. Mereka juga turut pembantu upaya pemerintah, terutama dari sisi pencegahan virus baru tersebut, dengan cara menjaga pola hidup sehat, menjaga olahraga teratur, menjaga makanan yang sehat seperti banyak makan buah-buahan.

Eksis Latihan:
Sedikitnya 25 orang anggota Chandra Kirana Agrabinta-Leles, eksis berlatih badminton setiap jadwal wajib, yakni hari Jumat, Minggu, dan Rabu. Bahkan ditambah satu hari lagi, Selasa, jika pemain tidak berhalangan hadir. “Kita tetap latihan, menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar, tetap aktif pada hari Rabu, Jumat dan Minggu,” kata Abdullah saat latihan bersama di Gor Parigi, Rabu (18/3/2020).

Penulis melihat langsung latihan mereka di Gor tersebut pada Rabu kemarin. Tampak kebersamaan dilakukan tim badminton tersebut. Di gor ini, selain ketua Chandra Kirana (Abdullah) yang sudah hadir lebih awal, pemain lainnya pun beratangan satu per satu, antara lain: Deden, Dadang, Jaja, Asep Andi, Rustandi, Barkah, Nana, Basoroh, Supriadi, Adiyanto dan lainnya.

Tujuan latihan, pertama untuk menjaga tubuh yang sehat dan bugar. Kedua, mempersiapkan pemain untuk tampil pada event kejuaraan di Cianjur selatan, maupun mempersiapkan Porkab Cianjur nanti.

Abdullah mengatakan, program olahraga cabang bulutangkis ini, untuk mensukseskan program jangka pendek Chandra Kirana, yaitu latihan rutin setiap Rabu, Jumat dan Minggu. Kedua, tatkala ada lawatan atau persahabatan dengan PB yang ada di wilayah Cianjur selatan. Seperti yang sudah-sudah, yaitu berkunjung atau menerima kunjungan dari PB Mentari Sindangbarang, PB BJ Cidaun, PB Karangwangi Cidaun, PB Pagelaran, PB Cijati/Kadupandak.

Di sisi lain, PB Chandra Kirana juga membuka peserta baru atau bibit-bibit pembulutangkis anak-anak, remaja dan dewasa pemula putra-putri, mengingat pemian badminton yang ada saat ini banyak yang berusia dewasa, bahkan ada yang berumur kepala empat ke atas. “Tim kita harus ada generasi penerus,” kata Ayi Arief, menambahkan. (tas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here