Beranda Berita Saat Corona dan Jelang Kompetisi Liga 1, Ini Intruksi Pelatih Persib Bandung

Saat Corona dan Jelang Kompetisi Liga 1, Ini Intruksi Pelatih Persib Bandung

52
0

JCS – Menjelang laga pekan keenam kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2020 dimanfaatkan oleh pemain Persib Bandung intens latihan mandiri. Namun, latihan teknik dan fisik tersebut bukanlah dilakukan di lapangan seperti biasa, melainkan di rumahnya masing-masing.

Latihan mandiri pemain Maung Bandung itu sesuai dengan arahan sang pelatih yang memberikan kebebasan memilih menu latihan mandiri.

Pelatih Persib Robert Rene Albert mengatakan, meski diberi kebebasan berlatih, namun tetap harus merujuk pada target program yang sudah disusun manajemen.

Sebelumnya, latihan Persib sudah diliburkan sejak 24 Maret 2020 lalu, setelah kompetisi Liga 1 dihentikan sementara oleh PSSI untuk mencegah penyebaran virus virus corona atau covid’19.

“Kami sudah menyelesaikan minggu kelima. Dan sekarang akan masuk minggu keenam. Pemain dapat melakukan program sendiri selama satu minggu,” kata Albert, Minggu (3/5/2020).

Ia merasa optomis, anak asuhnya bisa menjalankan program latihan mandiri dengan maksimal. Apalagi, pemain tetap bisa berkomunikasi, jika ada kendala saat berlatih.
“Saya yakin sebagian besar pemain sudah terstimulusi untuk memiliki program sendiri,” ujarnya pelatih yang sempat menangani PSM Makassar itu.

Terhambat Corona:
Pelatih berdarah Belanda berharap, pandemi corona bisa segera berakhir, agar tim Persib bisa beraktivitas kembali dengan normal dan kompetisi sepak bola di Tanah Air kembali diputar seperti sebelumnya.

Untuk seluruh pemain, pesan Aberts, para pemain tetap melakukan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan dan tetap di rumah, guna mencegah penyebaran virus corona.

“Semoga dalam waktu dekat kita semua sudah dapat kembali ke lapangan. Tetap aman, sehat dan tetap di rumah,” tegasnya.

Seperti diketahui, sebelum kompetisi Liga 1 tahun ini dihentikan sementara, skuar Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan.

Pada tiga laga tersebut, Persi berhasil meraih kemenangan dan untuk sementara berada di puncak klasemen dengan mengoleksi sembilan poin. (ziz) (sumber: laman Persib).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here