Beranda Wisata Rekomendasi dan Manfaat Liburan

Rekomendasi dan Manfaat Liburan

42
0

JCS – Rutinitas kerja yang begitu padat menjadi ancaman bagi kesehatan seseorang. Kesibukan sehari-hari meningkatkan stres dan merampas jatah tidur. Nah, kalau tidak diantisipasi dengan baik dapat menimbulkan terjadinya penyakit.

Solusinya adalah liburan. Luangkan waktu untuk menjelajah tempat-tempat baru atau destinasi yang indah. Bagi kamu-kamu orang Cianjur tak perlu ke pulau Dewata tapi cukup menjelajah lokasi wisata yang ada di Cianjur seperti ke Curug Aki Toto di Desa Pamoyanan, Kecamatan Cibinong Cianjur (Cianjur selatan).

Curug Cubule di Cikalongkulon. Sejak tahun 90an, curug ini sempat ngetop namun sekarang sudah tak terawat dan jarang yang datang ke tempat ini lagi, pada tempatnya indah dan terjangkau. Ini di kampung Sirnasari Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon. Obyek wisata kandang batu dan kandang badak.

Kota bunga, waduk cirata, tirta jangari, masjid Agung Cianjur, arung jeram sungai cikundul, the jon’s aquatic resort, pantai apra Sindangbarang, jayanti Cidaun, lugina Agrabinta, gunung gede, alun-alun kencana, perkemahan mandala kitri, situs megalitikum Campaka, curug luhur, kebun raya cibodas, kawasan danau little venice dan banyak lagi.

Jadi solusinya adalah liburan.
Sekali lagi, luangkan waktu untuk menjelajah tempat-tempat baru agar pikiranmu lebih mud and rileks, sehingga produktivitas kerja kamu besok insyaAllah semakin meningkat. Lagi pula liburan memberi banyak manfaat.

Manfaatnya, antara lain: memberi semangat baru. Karena itu lupakan deadline kerja yang tak berkesudahan. Sekarang saatnya untuk berlibur. Kalau saya sih cukup liburan ke Gor Parigi setiap hari Minggu, Rabu dan Jumat. Tergantung kesukaan dan menyesuaikan dengan isi dompet. Jadi kalau bergairah selain bakar kalori, juga mempersempit ruang kemaksiatan, negatif.

Soal obyek wisata banyak sekali yang bisa dikunjungi mu. Atau bagi kamu yang lewat Pagelaran-Cianjur kamu bisa main ke Rawa Beber di Situhiang Pagelaran. Di Pagelaran banyak rawa kaya danau. Di Sukanagara ada kebun Teh Cijatem dan Cibogo, curug Ciawitali dan bisa rilex di masjid dekat Polsek Sukanagara: dibelakangnya ada tempat wisata. Atau menikmati udara segar di belakang Kecamatan Sukanagara, naik ke arah kampung Batu Korsi. Kalau di Cibinong bisa ke kawasa Perhutani Angkola/Patrol. Banyak deh, tempat wisata.

Mengurangi stres:
Masalah kerja ditambah masalah hidup memang bikin stres. Agar tidak berdampak pada jiwa, mintalah jadwal cuti ke kantor. Manfaatkan cuti untuk menenangkan pikiran, sehingga stres dapat pergi sejauh mungkin. Pesona tempat wisata yang kalian temui nanti dijamin dapat mengatasi stres dengan cepat.

Tidur lebih nyenyak:
Waktu yang didapat untuk menyenangkan diri sendiri tentu lebih banyak saat kalian liburan. Lakukan sesuatu yang dapat bikin bahagia, misalnya jalan-jalan atau pergi ke kuliner Nasi Goreng Terminal Sukanagara, kang Asep Nasgor. Kalau di Kota Cianjur bisa ke kuliner di Sinar. Kunjungi tempat yang dapat mempererat hubungan kalian dengan segala panorama; pagi, siang maupun malam; dengan alam juga agar kualitas liburan kamu semakin terasa. Misalnya saja nih pegunungan, bukit Naringgul, sungai atau pantai.

Melancarkan peredaran darah:
Saat sedang berlibur, suasana pikiran menjadi lebih santai dan tenang sehingga peredaran darah pun menjadi lebih lancar. Bayangkan jika kalian terlalu banyak berpikir, yang ada penyakit malah berdatangan. Sakit itu nggak enak, lho! Lebih baik liburan saja.

Terhindar dari keriput:
Liburan juga bisa bikin kalian awet muda! Karena orang yang lebih banyak liburan akan terhindar dari masalah kulit seperti keriput dan penuaan. Hal ini karena liburan dapat memberi kebahagiaan dan relaksasi yang begitu sempurna.

Selain itu, liburan dapat memperkaya wawasan. Karena liburan ibarat mengikuti ujian. Semakin banyak belajar, maka semakin banyak wawasan yang didapat. Berkelana ke berbagai tempat membuat wawasan kalian bertambah, baik dari segi budaya, adat istiadat, bahasa, bahkan dapat kenalan baru dan banyak lagi. Liburan juga ampuh untuk membentuk karakter dan pola pikir seseorang menjadi out of the box, iya buktikan saja! Jadi liburan banyak manfaatnya. Selain baik bagi kesehatan, baik juga untuk membentuk diri kita menjadi lebih baik. (tas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here