Beranda La Liga Spanyol Real Madrid Memenangi Derbi ‘Puseur’ Kota

Real Madrid Memenangi Derbi ‘Puseur’ Kota

95
0
Selebrasi para pemain Real Madrid. (Reuters)

JCS – Real Madrid memenangi derbi ‘puseur’ kota usai melibas Atletico Madrid 3-1 pada jornada ke-23 La Liga di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (9/2/2019) malam WIB.

Hasil itu sekaligus mengangkat posisi Los Blancos ke peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 45, selisih lima angka dari Barcelona yang ada di puncak. Sementara Atletico harus lengser ke posisi ketiga dengan nilai 44.

Jalannya Laga

Laga begitu sengit! Madrid sukses memimpin terlebih dahulu pada menit ke-16. Casemiro menemukan celah dan melepaskan tendangan ke gawang Atletico kawalan Jan Oblak yang tak berkutik.

Kemudian Atletico sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-25. Antoine Griezmann sukses mencetak gol setelah meneruskan umpan terobosan dari Angel Correa. Kiper Madrid Thibaut Courtois tak bisa menghalau bola yang melewati kolong kakinya.

Merespons gol itu, Madrid melancarkan serangan. Sampai-sampai, bek Atletico Jose Gimenez melakukan kesalahan dengan menjatuhkan Vinicius Junior di kotak penalti pada menit ke-42.

Sergio Ramos yang menjadi eksekutor pun melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga Los Blancos kembali memimpin hingga babak pertama usai.

Atletico terus berusaha untuk menyamakan skor di babak kedua. Alvaro Morata sesungguhnya sukses memasukkan bola ke gawang Madrid pada menit ke-58. Tetapi, wasit menganulirnya akibat sang bomber anyar dianggap dalam posisi offside usai ditinjau melalui Video Assistant Referee (VAR).

Keungulan Madrid justru semakin melebar. Gareth Bale mencetak gol pada menit ke-74 setelah mendapat umpan dari Luka Modric dan melepaskan tendangan ke gawang Atletico.

Tuan rumah semakin dirugikan dengan diusirnya Thomas Partey enam menit kemudian, dia menerima kartu kuning kedua, sehingga Los Rojiblancos harus meneruskan pertandingan dengan 10 pemain saja. Beruntung Madrid tidak mencetak gol tambahan, sehingga skor bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Arias, Gimenez, Godin, Hernandez; Correa (Rodrigo 65), Lemar (Vitolo 59), Partey, Niguez; Morata (Kalinic 71), Griezmann; Pelatih: Diego Simeone

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Reguilon; Modric, Casemiro, Kroos (Ceballos 84); Vazquez, Benzema (Mariano 89), Vinicius (Bale 57; Pelatih: Santiago Solari. (rus/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here