Beranda Cianjur Selatan Rawaian Cibuntu Diperbaiki, Warga Tersenyum

Rawaian Cibuntu Diperbaiki, Warga Tersenyum

352
0

JCS – Jembatan gantung (rawaian) Cibuntu kini sedang diperbaiki oleh pihak rekanan. Warga di sana menyambut dengan senang hati.

Rawaian ini membentangi sungai Cisokan dan akses warga Desa Pusakasari dengan Desa Karyamukti Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur.

Sudah beberapa hari ini tampak sejumlah pekerja memperbaiki alas jembatan (bordes) dan besi-besi yang tidak layak, kini diganti.

Dari pantauan JCS, kondisi jembatan gantung yang sempat nyaris putus itu mulai diperbaiki guna kepentingan masyarakat.

Pada siang hari, saat pengerjaan (perbaikan) yang dilakukan rekanan dan PUPR Cianjur, tidak bisa diakses warga kecuali malam hari. Jika sudah rampung 100 persen dari pengerjaan, dipersilahkan.

Jembatan Cibuntu diperbaiki, setelah bulan dihantam banjir bandang sungai Cisokan. Dampak banjir bukan hanya jembatan Cibuntu yang rusak, sejumlah jembatan lainnya mengalami hal serupa. Bahka jembatan gantung Cilimus-Naringgul Desa Sindangsari putus dan hilang.

Mukarom (46) warga Cibuntu mengatakan jembatan ini merupakan satu satunya akses terdekat masyarakat menuju pusat pemerintahan, pendidikan, kesehatan dan akses utama perekonomian masyarakat Desa Karyamukti.
“Alhamdulillah sekarang diperbaiki,” ucap dia. (Ziz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here