Beranda Gadget Ponsel BM Second Ori masih Digandrungi Masyarakat Batam

Ponsel BM Second Ori masih Digandrungi Masyarakat Batam

122
0

JCS – Hingga Selasa (9/6/2020) ini, ponsel BM masih mendominasi di sejumlah pasar elektronik, khususnya di Batam. Ya, ponsel BM tetap aman dijual dan sangat diminati pembeli.

Menariknya, ponsel BM tersebut rata-rata ponsel bermerek dengan harga jual di atas Rp10 juta.

Seperti di Batam, stok barang tersebut masih terbilang aman. Bahkan ponsel BM bukanlah ponsel bekas, melainkan ponsel baru dari berbagai merek.

Kenapa ponsel BM diminati pembeli, hal itu selain selisih harganya yang agak rendah, perbaikannya pun terbilang gampang. Sebab, hampir seluruh pusat penjualan ponsel, pasti memberikan jaminan.

Yang membuat laku menurut penjual ponsel BM, karena bekas original atau second ori tetap bagus. Dalam di pikiran masyarakat, mungkin, ponsel ini merupakan ponsel bekas pakai warga Singapura.

Penjual, Hendrik, menyebut ponsel-ponsel model ini bisa terhubung dengan sinyal operator seluler di Indonesia, sebab ponsel-ponsel tersebut telah lama diaktifkan sebelum penerapan pemblokiran IMEI per 18 April 2020 lalu.

“Kenapa masih banyak di Batam, karena sebelum tanggal 18 April lalu, ponsel-ponsel tersebut telah diaktifkan terlebuh dahulu,” kata Erwin saat di konternya, Senin lalu.

Tidak saja yang sudah diaktifkan sebelum 18 April 2020 lalu, bahkan ponsel BM yang lebih baru, yang beredar di atas tanggal tersebut hingga kini diakui dia, banyak beredar di Batam.

“Kita kan tergantung permintaan, lagian di Batam terkenal dengan barang BM, jadi jika tidak ponsel BM tidak ada serasa sebagaimana gitu,” terang Erwan.

Diakui Erwin, dirinya pernah melakukan pengecekan IMEI dari ponsel BM, meski diketahui tidak terdaftar, namun kenyatannya hingga saat ini ponsel BM tersebut tidak diblokir dan tetap aman digunakan saat ini.
“Ponsel saya ini rata-rata BM semua, kencuali ponsel yang harganya di bawah Rp 6 jutaan, kalau di atas harga itu semuanya BM, terlebih iPhone 11, semuanya BM, namun kualitasnya terjamin,” terang Erwin.
(ziz) (Sumber: Tekno Kompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here