Beranda Pilkada Polri: Pengamanan Khusus untuk Pilkada Cianjur

Polri: Pengamanan Khusus untuk Pilkada Cianjur

71
0

JCS – Setiap pilkada, bisa dipastikan ada kerawanan dalam persaingan politik antar calon yang harus tetap dijaga.

Pun dalam Pilkada serentak di Kabupaten Cianjur tahun 2020, maka Polri terus melakukan simulasi dalam penganan rangkaian pilkada ini. Bahkan kepolisian Resor Cianjur sudah menyiapkan personel khusus untuk pengawal pribadi calon bupati dan calon wakil bupati.
Guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat pada pilkada serentak tahun 2020, khususnya kenyamanan terhadap calon bupati dan calon wakil bupati Cianjur, Polres Cianjur terus melakukan pelatihan dan simulasi dalam penanganan pilkada.

Puluhan anggota polisi menggelar simulasi pengawalan pribadi untuk calon bupati dan wakil bupati.

Walpri ini nantinya akan ditugaskan secara VIP kepada calon pada saat melakukan kampanye serta kegiatan lainnya yang berkaitan dengan pilkada.

Selain walpri, polisi juga sudah menyiapkan personel lainnya untuk diterjunkan kedalam pengamanan pilkada yang nantinya akan bersinergitas dengan pihak lainnya.

Seperti diutarakan Wakapolres Cianjur, Hilman Muslim, pihaknya telah mempersiapkan untuk penanganan dan keamanan Pilkada Cianjur, salah satunya, telah menyiapkan pengawal pribadi untuk calon bupati dan wakil bupati.

Masing-masing akan mendapatkan walpri sebanyak dua personel, sehingga saat ini pihaknya sudah siap melaksanakan pengamanan lainnya khususnya di Kabupaten Cianjur.
Hal ini sebagai bukti bahwa Polres Cianjur sudah siap untuk melaksanakan pengamanan pilkada serentak tahun 2020.

Untuk anggota polisi yang akan ditugaskan sebagai walpri calon bupati dan wakil bupati, mereka merupakan anggota pilihan yang sudah dilatih dan sudah memiliki keterampilan serta keahlian dalam melakukan pengawalan. (sa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here