Beranda Berita Peserta UMKM Digembleng Ilmu Usaha yang dapat Menghasilkan

Peserta UMKM Digembleng Ilmu Usaha yang dapat Menghasilkan

37
0

JCS – Momen Hari Jadi (HJD) ke-342 dimanfaatkan jajaran kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cianjur, Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan (Dikoperindag) dan beberapa perusahaan lain di Cianjur.

Acara digelar di Alun-alun sejak Kamis-Jumat lalu yang diawali upacara, helaran seni, pasar murah, dan konsultasi perpajakan.

Karena bersamaan dengan Hari UMKM Nasional, maka ratusan pelaku UMKM pun hadir di sana bersama Plt. Bupati Herman Suherman dan beberapa pejabat lain.

Dalam siaran pers, pihak perusahaan yang melakukan kerjasama itu sepakat mendukung program pembangunan Pemkab Cianjur.

Pihaknya juga mengaku punya program pengembangan UMKM atau Busness Development Services (BDS).

BDS yang diselenggarakan KPP Pratama Cianjur sudah selaras dengan program Pemkab Cianjur. “Khususnya dengan Diskoperindag,” terang Kaswandi saat seminar UMKM di Bydiel Hotel, Panemong Cianjur, Selasa (20/8/2019).

Menurut dia bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini, insayaalloh akan membantu UMKM dalam memajukan perekonomian daerah.
Ia mendukung para pelaku usaha atau industri yang berada di Cianjur utara maupun Cianjur selatan.

Pelatihan, disebutkan dia, mengangkat tema ‘Smart Enterprener Menuju Kesuksesan Wirausaha,” pungkasnya.

Para nara sumber memeberikan ilmu cara bisnis yang menguntungkan terhadap peserta seminar. Tak kalah penting menurut nara sumber, Triawan, bahwa sektor permodalan menjadi hal penting bagi pengusaha.

Maka, semakin meningkatnya kemampuan pelaku usaha dalam memasarkan produknya, kesadaran dan kepatuhan pajak tentu tidak boleh terlewatkan. “Pengusaha harus pandai manajemen, cara menghitung pajak UMKM, cara pembayaran hingga pelaporan,” bebernya. (sa)
06.00

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here