Beranda Gadget Perusahaan Smartphone tengah bersaing membuat Ponsel Berkamera Mumpuni

Perusahaan Smartphone tengah bersaing membuat Ponsel Berkamera Mumpuni

86
0

JCS – Sejumlah perusahaan ponsel dan vendor tengah berloma untuk menanamkan kamera dengan resulusi tinggi. Dilansir dari DxOMark, Selasa (10/12/2019), sedikitnya ada lima smartphone dengan kamera terbaik yang dirilis di 2019.

Barang-barang terbaik ini setelah lolos pengujian. Tercatat ada 31 ponsel dari berbagai rentang harga yang diuji dan hasilnya terlihat lebih bagus dari sebelumnya.

Dua ponsel karya China, yakni Huawei Mate 30 Pro dan Xiaomi MI CC9 Pro Premium Edition sama-sama duduk di posisi teratas dengan skor perfoma kamera keseluruhan 121 poin.

Kedua ponsel ini diikuti oleh Apple iPhone 11 Pro Max (117 poin), Samsung Galaxy Note 10 Plus 5G (117 poin), dan Samsung Galaxy S10 5G (116 poin).

Meski teratas, namun secara spesifik, iPhone 11 Pro Max tercatat sebagai ponsel yang punya kinerja perekaman video terbaik (skor 102 poin), atau setara dengan Mi CC9 Pro Premium Edition.

Untuk kinerja kamera telefoto, Xiaomi Mi CC9 Pro Premium Edition masih mendominasi sebagai kamera berkemampuan zoom paling oke dengan 109 poin, jauh di atas Huawei P30 Pro (skor 95 poin).

Selanjutnya, Galaxy Note 10 Plus 5G mampu mencetak skor tertinggi diantara ponsel flagship lainnya dengan skor 42 poin.

Dari sisi pemotretan dari jepretan Huawei Mate 30 Pro dinobatkan sebagai smartphone terbaik yang mampu memotret kondisi malam hari dengan detail yang cukup bagus tanpa noise berlebih. (rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here