Beranda Futsal Pertandingan Voli dan Futsal Ini Menyambut HUT RI ke-75

Pertandingan Voli dan Futsal Ini Menyambut HUT RI ke-75

74
0

JCS – Suasana 17 Agustus 2020 atau HUT RI Kemerdekaan ke-75 tahun semakin berasa, terutama di desa-desa yang zona hijau dari Covid-19.

Di Desa Pusakasari Kecamatan Leles misalnya, dua cabang olahraga sudah mulai dipertandingankan. Futsal putra-putri, voli putra putri ditambah lagi latihan kuda lumping di lapang Desa Pusakasari.

Kegiatan voli antar ke-RW-an ini dihelat juga di Desa Karyamukti dan Desa Sindangsari. Kegiatan tersebut berlangsung sejak 1 Agustus sampai hari H 17 Agustus.

Seperti yang terlihat pada Jumat (7/8/2020)siang, tim bola voli putri Puskesmas Leles berseragam kaos voli dan berkumpul di lapang voli Leles didampingi mantri Darso, itu sesaat akan berhadapan dengan tim bola putri Cibolang pada Jumat (7/8/2020) sore.

Kegiatan olahraga semacam ini menurut salah seorang panitia, Ajo (39) dimulai sejak tanggal 1 Agustus hingga nanti selesai. Adapun tim atau peserta turnamen ini cukup banyak, baik tim voli maupun futsal tingkat RW se-Desa Pusakasari.

Tim lainnya turun ke lampangan hijau Pusakasari, tampak pemain-pemain muda berbakat yang berkolaborasi dengan pemain-pemain voli usia tua. Saat pemain usia tua bermain sontak saja para penonton yang menggunakan masker itu bergelak tawa
.
Menurut Ajo, kegiatan ini memang hiburan namun saat semua peserta atau pemain di lapangan tetap menjalankan aturan permainan sesuai teknik kalmiting.

“Walaupun dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75, namun aturan main sesuai kesepakatan saat rapat HUT RI,” ucap Ajo.

Olahraga masyarakat desa ini didukung Kepala Desa Pusakasari, H Asep Nokus Aditya.

Belajar bermain voli tapi lucu:
Para pemain, kata Ajo, ada yang baru kenal lapang atau jarang sekali latihan voli, tapi daripada kekurangan pemain maka ia turun ke lapang untuk bermain.

“Ini olahraga merakyat, hiburan, sekaligus memeriahkan HUT RI ke 75,” tutur Ajo.

Ketua Panitia HUT RI Desa Pusakasari, Jaja Mujahidin menambahkan, selain memeriahkan HUT RI, tapi juga untuk menjalin persaudaraan, mempererat pertemanan sesama saudara khususnya se-Desa Pusakasari. “Kita isi dengan kegiatan olahraga dan aneka perlombaan serta hiburan lainnya nanti,” pungkasnya. (tas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here