Beranda Liga1 Persib libas Arema 3-0

Persib libas Arema 3-0

217
0

JCS – Sepak bola paling bergengsi Tanah Air, Liga 1 2019 telah mempertemukan Persib Banding vs Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung, Selasa (12/11/2019) sore WIB. Laga pekan ke-28 ini diwarnai hujan kartu kuning karena beberapa pemain pelanggaran. Tapi akhirnya Maung Bandung menang 3-0 karena semua pemain Persib kompak memaksimalkan pertandingan.

Jadi pertandingan di babak kedua Persib tinggal membendung serangan demi serangan Arema.

Tiga gol diciptakan oleh Kim Jerfri Kurniawan pada menit ke-4, Omid Nazari menit ke-36, dan dicetak oleh Frets Butuan pada menit ke-38.

Dengan hasil tersebut, Persib naik dua peringkat ke posisi enam dengan mengoleksi 40 poin dari 27 pertandingan.

Posisi Arema diperingkat kelima dengan mengumpulkan 41 poin dari 27 laga.

Jalannya Pertandingan:
Sejak babak pertama, Persib berusaha membangun serangan dan bermain terbuka. Sementara Arema lebih banyak menyerang.

Persib mendapat peluang lewat sepakan Frets Butuan pada menit pertama. Namun, tendangan Butuan terbaca oleh kiper Arema, Kartika Ajie.

Tiga menit berselang, Zalnando dan Butuan coba membangun serangan namun masih bisa dihalau Artgur Rocha.

Gempuran Persib bertubi-tubi pun membuahkan hasil pada menit ke lima melalui serangan Supardi Nasir dan Kim Jefri Kurniawan.

Cerdiknya Supardia ketika dapat sodoran bola dari kawan lalu diberikan kepada Kim Jefri yang kemudian melesakkan ke pojok hawang Arema.

Gol cepat Persib membuat Arema terkejut. Arema pun berusaha untuk membalasnya. Namun, pada babak pertama itu Arema jangankan untuk membalas, tekanan di lini tengah pun masih terjadi -dikuasai Maung Bandung. Pertandingan mulai semakin sengit!

Dua kartu kuning di keluarkan wasit Dwi Susilo pada dua pemain Arema, Jayus Hariono dan Johan Alfarizi.

Meski permainan berjalan keras, Persib masih memberikan ancaman serius ke gawang Arema.

Pada menit 17, gelandang Persib, Dedi Kusnandar mengirim umpan melengkung dari dekat kornal. Umpan Dedi disambut sundulan Erwin Ramdani dan mengarah ke Ahmad Jufrianto.

Jupe lalu menembak bola tapi masih melebar di sisi tiang gawang Persib.

Arema mabisi ingin mengejar ketinggalan 1-0. Perubahan strategi pun dilakukan terutama di lini tengah.

Tekanan Arema membuat Persib kesulitan untuk mengembangkan permainan. Namun, Persib mendapat peluang tekananan dan memberikan kejutan pada 10 menit terakhir pertandingan.

Menit ke 36, Persib menambah keunggulan melalui sepakan keras Omid Nazari yang tidak bisa dihalau oleh kiper Arema. Persib unggul 2-0 atas Arema.

Empat menit berselang, Persib kembali menambag keunggulan melalui aksi solo run Frets Listanto Butuan dengan memanfaatkan umpan terobosan Omid Nazari.

Gol Frets membuat Persibb unggul 3-0 -hingga babak pertama usai.

Pertandingan di babak kedua, Arema menunjukkan keperkasaannya yang dibangun mulai dari lini tengah, itu dengan memasukan Ricky Kayame, menggantikan Takafumi Akahoshi.

Namun, Persib Bandung justru mengubah ritme permainan dengan lebih banyak menguasai bola.

Meski begitu, tensi pertandingan terlihat sengit. Beberapa kali pelanggaran pun dilakukan pemain kedua tim.

Menit ke 54, Erwin Ramdani sempat terlibat adu mulut dengan pemain Arema, Ridwan Tawainella, setelah mendapatkan tarikan kaos.

Bek Arema, Alfin Tuasalamony pun dapat kartu setelah sikutnya mengenai kepala Frets Butuan, akibatnya laga sempat terhenti di menit ke-59.

Kemudian, giliran gelandang Persib, Dedi Kusnandar mendapat kartu kuning seusai menginjak kaki Makan Konate pada menit ke 57.

Memasuki 10 menit terakhir laga, kedua tim masih saling jual beli serangan. Namun, intensitas serangan kedia tim sedikit menurun lantaran banyak pelanggaran terjadi.

Menit ke-80, Arema mendapat peluang berkat kerja sama Makan Konate dengan Rivaldi Bawuo.

Rivali yang tanpa pengawalan langsung melakukan tendangan ke arag gawang Persib. Namun, tendangan Rifaldi masih bisa ditepis kiper Made Wirawan.

Empat menit berselang, giliran Makan Konate mengancam gawang Persib melalui tendangan bebas. Akan tetapi, tendangan Makan Konate membentur misatar gawang Persib.

Hingga laga berakhir, tak ada tambahan gol tercipta. Tetap kemenangan 3-0 untuk Maung Bandung. (sa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here