Beranda Bencana Muspika dan Warga Kadupandak Kompak atasi Longsor

Muspika dan Warga Kadupandak Kompak atasi Longsor

12
0

JCS – Jalan Sukanagara-Kadupandak terhalang longsoran tanah tebing di Kampung Sukasari RT02/RW01 Desa Sukasari Kecamatan Kadupandak. Kejadian longsor pada Kamis dini hari kemarin.

Informasi JCS menyebutkan ruas jalan menuju Kota Cianjur terputus karena longsoran tanah, namun saat ini baru bisa dilewati kendaraan roda dua.

Untuk menyingkirkan longsoran tanah dan batu setebal 15 meter membutuhkan alat berat dan waktu, agar supaya ruas jalan itu kembali normal. Dinas PUPR Cianjur pun berada di lokasi untuk mengatasi bencana tersebut.

Camat Kadupandak Fatah Rizal menjelaskan, akibat longsor di Sukasari memang mengganggu aktivitas warga, seperti warga yang hendak bepergian ke luar kota atau lewat ke Sukasari.

Kata Camat, untuk saat ini bisa dilewati oleh pengguna jalan yang menggunakan motor. Namun Jumat ini harus kembali normal.

Maka, pihaknya bareng muspika, aparat desa dan Dina PUPR Cianjur, tak ketinggalan masyarakat juga melakukan gotong-royong mengangkat puing-puing dan timbunan tanah di lokasi. “Cukup berat karena badan jalan penuh dengan tanah bercampur batu dan juga ada pohon besar yang melintang, tapi kami Muspika Kadupandak bekerja keras dibantu warga, alhamdulillah sekarang baru bisa dilewati roda dua,” kata Camat Kadupandak saat dihubungi, Jumat (14/2/2020).

Target Camat Kadupandak terhadap longsor tersebut, hari Jumat ini semua kendaraan bisa lewat. “Jumat ini insyaAllah selesai, sehingga kendaraan roda empat atau roda dua bisa melintas dengan lancar,” harap dia. (sa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here