Beranda Religi Musibah Covid-19 Kehendak Allah Subhanahu Wa Ta’ala

Musibah Covid-19 Kehendak Allah Subhanahu Wa Ta’ala

126
0

JCS – Adanya pandemi Corona (Covid-19) di dunia khususnya di Indonesia adalah kehendak Allah Ta’ala dan itu pasti bukanlah suatu yang sia-sia. Hamba yang beriman pastinya meyakini semua terjadi karena kehendakNya. Karena musibah Covid-19 ini secara tidak langsung telah semakin mempertajam pemahman setiap orang bahwa salah satu ini ajaran agama adalah menjaga nilai-nilai kemanusiaan.

Demikian diungkapkan Menteri Agama RI Fchru Razi dalam unggahannya waktu lalu yang dilansir JCS dari detikNews, Senin (10/8/2020).

Menag ingin menyelamatkan bangsa Indonesia dari ancaman wabah ini. Menag pun tidak memandang siapa yang diselamatkan, berasal dari suku mana atau agamanya apa. “Kita dipersatukan oleh rasa kemanusiaan,” ujarnya.

Menag mengajak masyarakat berdoa agar situasi di Indonesia kembali normal. Agar masyarakat bisa beribadah dan menjalankan aktivitas seperti biasanya. Dia meyakini jika pandemi Corona ini berlalu, akan banyak hikmah yang bisa dipetik salah satunya keseimbangan hubungan dengan Tuhan dan sesama.

Menag juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, termasuk ormas keagamaan yang mendukung pemerintah dalam menangani pandemi Corona.

“Dibalik Covid-19 ada hikmah dan kebaikan bagi kita semua,” ucapnya. (sa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here