Beranda Berita Mengingat HUT RI Tahun Lalu dan Covid-19 saat Ini

Mengingat HUT RI Tahun Lalu dan Covid-19 saat Ini

49
0

JCS – Para pembaca yang budiman mungkin pernah merasakan suasana HUT RI tahun lalu. Tidak sesepi dari kegiatan seperti HUT tahun 2020 ini.

Kalau menyongsong HUT RI tahun lalu diadakan upacara bendera, kegiatan olahraga dan berbagai perlombaan digelar sesuai harapan. Sayang sekali, tahun ini Indonesia dapat musibah Covid-19.

Dimana setiap harinya kita harus di rumah aja bagi mereka yang berada di zona merah dan kuning. Ya, khan stay at home? Ke luar rumah pun wajib pakai masker, kemana-mana harus pake hand sanitizer, harus ganti baju berkali-kali, dan masih banyak lagi anjuran kesehatan.

Ya, walau begitu kita harus tetap mengikuti peraturan yang ada.

Sementara kondisi mengkhawatirkan saat ini tentunya butuh perjuangan bersama untuk menyelesaikan masalah yang ada di Indonesia saat ini.

Kenangan HUT RI tahun lalu:
Saat puncak acara tiba, bisanya ada perlombaan yang menghibur warga, tapi sebelumnya sama-sama menyanyi lagu Indonesia Raya dipimpin oleh aparatur pemerintah tingkat RT atau RW. Sebelumnya ada sambutan dan tibalah pembagian hadiah-hadiah, serta diiringi hiburan orgen tunggal atau band lokal.

Setelah selesai acara makan bersama. Asiknya makan bersama waktu itu karena nikmat -berjamaah. Setelah selesi makan dilanjutkan acara karokean bapak-bapak dan ibu-ibu di kampung/pedesaan. Ada panjat pinang pada siang hari, balap karung dan permainan atau jenis hiburan lainnya.

Kangen suasana tahun lalu:
Kalau inget kegiatan santai tapi terhibur pada tahun lalu membuat saya kangen banget suasana itu. Tahun ini kenapa harus ada wabah corona? Semoga saja pada tanggal 17 Agustus nanti Indonesia bisa merdeka dari wabah ini. Amiin… Yang membaca ini berdoa ya, biar dikabulkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Sekian cerita HUT RI dan Covid, semoga kalian terhibur dan faham akan alur cerita ini. Jangan lupa tetap rajin membaca, karena membaca jembatan ilmu. Selama masih Corona tetap jaga kesehatan dan patuhi semua peraturan yang ada. (sa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here