Beranda Advertorial Melihat Agenda Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Melihat Agenda Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

68
0
Agenda Main Indonesia. (Net)
Perjuangan Timnas sepak bola Indonesia di kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 diawali dengan menghadapi Singapura, Jumat (09/11/18). Para penggawa besutan Bima Sakti ternyata gagal menang di tangan Timnas Singapura, 0-1.
Pertandingan selanjutnya di Grup B Piala AFF, Tim Merah Putih juga harus bertandang ke markas tim sepak bola dengan sejarah kuat di ASEAN, Thailand.
Timnas Indonesia tetap mengusung target juara, Singapura dan Thailand menjadi tim yang memang wajib terlebih dahulu dilewati oleh Timnas Indonesia, dalam persaingan di Grup B Piala AFF 2018.
Sebagai tim yang selalu menyulitkan Timnas Indonesia di beberapa gelaran Piala AFF yang lalu, Thailand akan kembali menjadi lawan berbahaya Timnas Indonesia bersama dua negara lainnya, Filipina dan Timor Leste.
Setiap gelaran Piala AFF bergulir, nama Thailand pasti akan selalu masuk dalam daftar teratas negara yang paling diperhitungkan untuk menjadi juara. Begitupula di Piala AFF 2018 ini.
Meski hanya tampil dengan pemain-pemain yang berkompetisi di liga lokal, skuat Thailand sudah sangat cukup untuk bisa membuat sulit Timnas Indonesia di Grup B.
Salah satu pemain yang patut menjadi sorotan di Timnas Thailand di Piala AFF 2018 ini adalah penjaga gawang Siwarak Tedsungnoen.
Menginjak usia 34 tahun ini, Siwarak bisa menjadi kunci keberhasilan Thailand di Piala AFF 2018 dengan mengandalkan kemampuannya mengkoordinasi permainan, khususnya di lini belakang.
Satu lagi yang membuat Thailand sangat patut diwaspadai di Piala AFF 2018 adalah keberadaan sosok pelatih berlabel Piala Dunia, Milonav Rajevac.
Pernah membawa Ghana melaju hingga babak perempatfinal Piala Dunia 2018, kemampuan Rajevac dalam mengatur strategi merupakan alasan kuat mengapa Thailand layak disebut sebagai penantang terkuat Timnas Indonesia untuk meraih gelar Juara Piala AFF 2018.
Jelang bergulirnya Piala AFF 2018 Filipina menjadi sorotan usai menunjuk mantan pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson.
Di bawah pelatih asal Swedia itu, skuat bertabur pemain naturalisasi Filipina diyakini akan semakin berbahaya di ajang Piala AFF 2018.
Pemain seperti Phil Younghusband misalnya, sudah mampu menjadi topskor sepanjang masa Filipina di usia yang baru menginjak 31 tahun, kemampuan pemain berdarah Inggris itu pantas dikedepankan sebagai sosok yang paling harus diwaspadai dari tim berjuluk The Azkals tersebut.
Selain itu masih ada juga nama penjaga gawang klub Liga Primer Inggris Cardiff City, Neil Etheridge di ajang Piala AFF 2018.
Dipercayanya Etheridge tampil reguler di Liga Primer Inggris musim ini, rasanya sudah cukup untuk menggambarkan betapa besar kualitas yang dimiliki pemain berumur 28 tahun itu.
Selain itu, tim paling tidak diunggulkan di Grup B Piala AFF 2018, pelatih Timor Leste Norio Tsukitate secara berani justru mengisi skuatnya dengan mayoritas pemain-pemain berusia muda.
Bahkan pemain tertua yang dibawa Timor Leste di gelaran ini masih berusia 26 tahun pada ajang Piala AFF 2018. 
Kendati demikian, hal itu lah bisa menjadikan tim Timor Leste menjadi patut untuk diwaspadai di ajang Piala AFF 2018.
Semangat luar biasa yang umumnya ditunjukan pemain muda serta keberanian mereka untuk tampil tanpa beban bisa menjadi boomerang bagi tim manapun yang meremehkan mereka di setiap laga berikutnya.
Untuk pemain, nama Henrique Cruz layak dikedepankan. Berduet dengan Rufino Gama di lini depan, nama Cruz bahkan sudah disorot langsung oleh media AFF sebagai pemain yang bisa memberikan kejutan di Piala AFF 2018 ini. (rus/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here