Beranda Hiburan Meli Juara 1 LIDA 2020 Indonesia

Meli Juara 1 LIDA 2020 Indonesia

137
0

JCS – Final Liga Dangdut (LIDA) Indosiar 2020 telah berakhir, Senin (28/9/2020) malam. Pemenangnya atau juara pertama adalah Duta Provinsi Jawa Barat, Meli Noviani alias Amel.

Karena SMS pemirsa yang didapat bahwa Meli memang tertinggi, yaitu 35,91 persen. Perolehan SMS itu beda tipis dengan sang juara dua yaitu Gunawan perwakilan Maluku Utara, lalu disusul posisi tiga dari Duta Jambi, Hari.

Atas prestasinya, Meli Noviani yang juga bunga Desa Sukamulya Kecamatan Cikadu, Cianjur ini berhak mendapatkan hadiah berupa uang Rp 500 juta plus piala bergilir LIDA ke Jawa Barat.

Sekilas Profil Amel:
Diketahui, Meli lahir Cianjur 24 April 2004. Suaranya yang khas dan menggelegar, mengantarkan dirinya melaju ke babak gran final.

Perempuan manis yang akrab dipanggil Amel ini ternyata baru 15 tahun. Saat ini, Amel masih menyandang status pelajar kelas 10 SMA di Cianjur.

Sejak kecil, Amel memang sudah memiliki cita-cita menjadi penyanyi dangdut.

2018, Amel pernah mengikuti Kontes Dangdut Indonesia (KDI) di MNCTV. Namun, waktu itu nasib baik belum berpihak padanya. Amel kala itu harus tersisih dan meraih peringkat 9 besar.

Keinginan yang kuat untuk menjadi penyanyi dangdut yang benar-benar berhasil tak mematahkan semangatnya.

Pada 2019, Meli coba audisi LIDA 2020 di Indosiar.
Saat audisi, Meli sudah menyita perhatian juri. Beniqno, kala itu langsung memberikan Meli slempang -pertanda Meli bisa lolos ke Jakarta, tanpa harus mengikuti tahapan audisi selanjutnya.

Para fans LIDA 2020 Indonesia sering menyamakan dengan Lesti. Sama-sama berasal dari Cianjur selatan dan memiliki kemampuan bernyanyi yang luar biasa. Meli disebut sebagai penerus Lesti yang kini sudah menjelma sebagai penyanyi dangdut papan atas dengan bayaran sekali manggung puluhan juta juta. Meli pun akan demikian dan membawa harum keluarga, kampung halaman, atau masyarakat Cianjur Jawa Barat. (tas/rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here