Beranda liga inggris Liverpool Dinobatkan Juara Liga Inggris Musim Ini

Liverpool Dinobatkan Juara Liga Inggris Musim Ini

20
0

JCS – Seperti diberitakan sebelumnya, Liverpool diambang juara Liga Inggris dan sekaligus merengkuh trofi jika Manchester City menyerah di hadapan Chelsea. Prediksi tersebut menjadi kenyataan, Liverpool menjadi juara Premier League musim 2019/2020. Setelah menunjukkan aksinya laga di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari tadi.

Kekalahan ini, City tetap memiliki 63 poin. Mereka tertinggal 23 angka dari Liverpool yang menempati singgasana. Sisa tujuh pertandingan tak bisa dimanfaatkan untuk mengejar kesenjangan. Sebab poin maksimal yang bisa didapat City cuma berjumlah 21 angka.

Saat Berlaga:

Manchester City sebenarnya tampil percaya diri. Meski tak diperkuat Sergio Aguero karena cedera, mereka tetap bermain agresif dengan mengandalkan trio lini depan Raheem Sterling, Riyad Mahrez, dan Bernando Silva.

Chelsea tidak tinggal diam. Mereka juga tampil ngotot demi mengamankan poin sempurna di kandang sendiri. Hasilnya, The Blues memimpin pada menit 36. Sepakan Christian Pulisic ke sisi kiri gawang tak mampu dibendung Ederson Moraes.

Pertandingan sengit. City coba membalas. Namun skor 1-0 tak berubah hingga turun minum.

Bangkit dari turun minum, The Citizens baru bisa menyamakan kedudukan, itu berawal dari pelanggaran N’golo Kante karena wasit memberikan hadiah tendangan bebas.

Situasi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Kevin De Bruyne. Sepakannya merobek gawang Kepra Arrizab di menit 55.
Namun di tengah ambisi bangkit, City justru harus bermain dengan 10 orang. Wasit mengusir Fernandinho di menit 77 karena sengaja menyentuh bola dengan tangan dan memberikan hadiah penalti untuk Chelsea.

Penalti tersebut dimaksimalkan Willian untuk mengubah keadaan jadi 2-1.

Tim asuhan Pep Guardiola belum menyerah. Namun mereka selalu gagal memasukan si kulit bundar ke gawang lawan. Namun juga waktu pertandingan cepat berakhir. (hn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here