Beranda Berita Liga 1 2020: Stadion buat Persib dan Tira Kabo

Liga 1 2020: Stadion buat Persib dan Tira Kabo

42
0

JCS – Pada lanjutan Shopee Liga 1 2020, Persib Bandung dan Tira Persikabo memilih tetap berkandang di kota/kabupaten asal mereka. Maung Bandung mendaftarkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, sementara Laskar Padjadjaran memilih Stadion Pakansari dan Stadion Mini Persikabo.

Ini terkait penilaian PT Liga Indonesia Baru soal Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Jawa Barat yang tidak begitu berpengaruh buat Persib dan Tira.
Melihat aturan PSBB di Jakarta, Bhayangkara FC dan Persija Jakarta sampai-sampai harus kaluar kota untuk sekedar menggelar latihan. Tak cuma itu, Bhayangkara juga diminta PT LIB untuk mencari venue lain pengganti Stadion PTIK.

Di satu sisi, Persib dan Tira Persikabo sejauh ini masih menjalani kegiatan latihan harian secara normal tanpa harus terusir dari Bandung dan Bogor. Tak ada tanda-tanda pelarangan kegiatan sepakbola di masa pemberlakuan PSBM.
“Seperti kalau masalah PSBM di Jawa Barat itu,” kata Dirut PT. LIB Akhmad Hadian Lukita kepada jurnalis, kemarin.
Menurut Akhmad Hadian, tidak akan berpengaruh untuk kedua tim tersebut.

Kedua klub juga diyakini tak akan menemui masalah terhadap niatan mereka berkandang di Bandung dan Bogor. “Intinya, Persib dan Tira Persikabo tak begitu terdampak aturan PSBM di Jabar,” ucapnya.

Sejauh ini, lanjut Akhmad Hadian, masih belum ada perubahan terkait dengan kedua kandang tim ini. Tira-Persikabo masih di Stadion Pakansari dan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.
Sementara Dirut Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra, mengungkapkan bahwa tibnya tak mengalami kesulitan berarti menjalani kegiatan klub setelah pemberlakuan PSBM. Tira Persikabo juga tak diminta PT LIB untuk mencari stadion alternatif sebagaimana yang dialami oleh Bhayangkara FC.

“Mudah-mudahan PSBM tidak berpengaruh. Tidak ada juga imbauan dari PT LIB mencari stadion baru,” tandasnya. (sa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here