Beranda Berita Leles Menangis, Butuh Alat Berat untuk Mengatasi Jalan yang Tertimbun

Leles Menangis, Butuh Alat Berat untuk Mengatasi Jalan yang Tertimbun

33
0

JCS – Dampak banjir masih dirasakan warga Leles Kabupaten Cianjur. Rumah-rumah mereka yang terendam, berikut barang-barang berharga, terus dibersihkan pemiliknya karena kotor oleh lumpur. Banyak barang-barang elektronik rusak.

Untuk penanganan, sejumlah lembaga, badan, aparat, dinas terkait dan relawan tampak di sana, seperti di Kantor Kecamatan Leles dan di Desa Pusakasari.

Pantauan JCS, Senin (5/10/2020), petugas dan relawan, PLN dan lainnya melaksanakan tugas masing-masing. Mereka hadir, dalam rangka untuk membantu warga yang terkena banjir. Dampak banjir terparah di Desa Pusakasari, Karyamukti dan Desa Sindangsari.

Ruas jalan dari simpang tiga Leles-Ciburang arah Cipining tidak bisa dilewati kendaraan, sebab, di jalan Sukaputra Desa Sukajaya itu terdapat longsoran tanah, menghalangi badan jalan.

Abdul (23), warga kampung Sukaputra, Desa Puakasari mengatakan, musibah banjir dan longsor Jumat lalu membuat warga mengeluh. Pasalnya, peristiwa sedahsyat itu belum pernah terjadi. Akibatnya, jalan-jalan desa putus, tiang-tiang PLN roboh, padam listrik, sawah-sawah warga tertimpa longsoran tanah tebing, seujmlah jembatan penghubung rusak, rumah-rumah warga rusak, dan hewan tertnak hilang.

“Saya dan warga Sukaputra sangat membutuhkan alat berat untuk mengatasi longsoran tanah yang menimbun badan jalan depan rumah saya,” kata Abdul kepada JCS, Senin (5/10/2020). (ziz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here