Beranda La Liga Spanyol Klasemen Liga Spanyol makin Panas! Barca, Ditahan Imbang Sevilla

Klasemen Liga Spanyol makin Panas! Barca, Ditahan Imbang Sevilla

57
0

JCS – Genderang Liga Spanyol pekan ke-30 semakin panas! Barcelona pun ditahan Sevila 0-0 di Estadio Ramon Sanchesz Pizjuan, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB.
Babak pertama berakhir tetap imbang, meski Blaugrana tampil dominan.

Usai turun minum, kedua tim punya peluang emas tapi tak ada tendangan bola yang berujung gol. Hingga peluit berakhir dibunyikan, skor berakhir kacamata.

Hasil ini membuat Barca tetap di puncak klasemen Liga Spanyol sementara dengan 65 poin. Namun, Lionel Messi dkk bisa makin ditempel Real Madrid yang cuma selisih tiga poin jika menang kontra Real Sociedad pada Senin 22 Juni nanti.

Sevilla masih menempati posisi ketiga, dengan 52 poin. Navas dkk mengoleksi 52 poin, juga bisa disalip Atletico Madrid dengan selisih tiga poin.

Jalannya Pertandingan:
Laga di Estadio itu, Sevilla mendapat peluang emas di menit 11. Dari situasi bola liar, bek tengah, Jules Kounde melepas tembakan yang melenceng ke sisi kanan tiang gawang Barca.

Messi dkk coba menguasi bola, cuma ada kesulitan menembus kotak penalti Sevilla. Lini belakang Sevilla bermain rapat.
Menit ke-21, giliran Messi mengancam. Tendangan bebasnya mengarah ke gawang namun bisa diblok oleh Jules dengan kepala sambil melompat.

Mesi kembali mendapatkan tendangan bebas. Namun sepakannya, masih bisa diamankan kiper Vaclik. Semenit kemudian, Ivan Rakitic mencoba peruntungannya dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi, masih menyimpang tipis.

Barcelona unggul dalam penguasaan bola di babak pertama, 61 persen berbanding 31 persen. Sevilla yang lebih mengandalkan serangan balik terlihat buntu.

Babak kedua, Seviila tampil menekan. Mereka mendapat peluang emas di menit ke-55. Lewat situasi bola mati yang ditendang cepat oleh Navas, Campos mendapat bola dan menendang keras ke gawang. Beruntung, tangan kanan Ter Stegen masih bisa membloknya.
Menit 57, Munir lari kencang melintasi serangan balik. Kembali, Ter Stegen mampu menepis tendangan bek kiri itu.

Pada menit 72, Messi kembali mengeksekusi tendangan bebas, Vaclik masih bisa menepisnya.
Messi, lantas membagi bola terobosan ke Luis Suarez. Kembali, masih bisa di halau lini belakang Sevilla.

Campos kembali mengancam gawang Barca. Di menit ke-82, lewat serangan balik dirinya mengiring bola sampai ke kotak penalti. Kemudian dia melepaskan tendangan, namun masih bisa dibaca Ter Stegen.
Luis nyaris mencetak gol di menit 87. Umpan mendatar Jordi Alba disambutnya dengan tembakan kaki kiri, tapi masih tipis dari gawang.

Pada menit ke-90, Reguilon nyaris mencetak gol untuk Sevilla. Menyambut bola liar, tendangannya mengarah tepat ke Ter Stegen. Hingga pertandingan selesai, skor tetap 0-0 untuk kedua tim. (rus) (sumber: aff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here