Beranda Berita Kiriman Uang dari Pekerja Migran ke Cianjur, Meningkat

Kiriman Uang dari Pekerja Migran ke Cianjur, Meningkat

39
0

JCS – Manajer Pemasaran PT Pos Indonesia Cabang Cianjur Suhana mengatakan, kiriman uang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari luar negeri terus bertambah. Hingga Kamis kemarin, Kantor Pos Cianjur mencatat kiriman atau rimitansi dari pekerja migran ke Cianjur mencapai Rp 25 miliar.
“Besaran nominal diprediksi akan terus bertambah hingga mendekati lebaran,” kata Suhana, Kamis (21/5/2020).

Tren remitansi meningkat itu dari jumlah transaksi maupun nilai nominal.

Akan tetapi, situasi pandemi Covid-19 dan adanya kebijakan lock dowan di sejumlah negara cukup memengaruhi iklim transfer uang dari pekerja di luar negeri. Meski dibanding tahun sebelumnya ada penurunan.
“Misalnya, dari Rp 28 miliar untuk sekarang Rp 25 miliar. Begitu juga jumlah transaksi, dari 5.700 transaksi kini 4.100 transaksi,” terang dia.

Suhana mengatakan, pihaknya tetap melayani masyarakat dengan optimal. Karena Kantor Pos memiliki tempat pelayanan, yakni ada tujuh loket di 27 Kantor Cabang Pembantu (KCP) di wilayah Kabupaten Cianjur.

Untuk menjaga kesehatan dan bebas dari infeksi wabah, pihaknya kerjasama dengan gugus tugas Covid dan aparat untuk menerapkan larangan seperti menghindari kerumunan orang saat transaksi. “Kita terapkan sistem berjarak di tempat duduk,” ujarnya.

Di kantor Pos Cabang Cianjur disediakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan dari kotoran.

“Jadi setiap orang yang ada keperluan ke kantor wajib diperiksa tubuhnya dan menggunakan masker,” pungkasnya. (rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here