Beranda Editorial Kenangan Manis Persib di Balikpapan

Kenangan Manis Persib di Balikpapan

22
0
Persib Bandung (Bobotoh)
Laga pekan ke-24 Liga 1 2018 akan dipungkas dengan pertandingan big match antara kesebelasan Maung Bandung vs Madura United, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur Selasa (09/10/18. Pertandingan yang dimulai pukul 18.30 WIB ini dipastikan akan berjalan menarik, mengingat kedua klub sepak bola itu membawa kepentingan masing-masing. 
Bagi Persib, kemenangan sangatlah penting untuk menjauhkan diri dari kejaran PSM Makassar dan Persija Jakarta yang baru saja menang atas lawan-lawannya. Tiga poin juga akan menjadi penanda kalau pemuncak klasemen sementara itu tidak terpengaruh dengan bermain tanpa penonton dan absennya banyak pemain pilar.
Sementara itu, bagi kubu Madura United, misi menyodok ke papan atas lima besar menjadi hal wajib yang harus sukses. Apalagi kondisi lawannya agak sedikit pincang lantaran sanksi Komisi Disiplin terhadap beberapa pemain, inilah kesempatan terbaik Madura jika ingin menang.
Terlebih pasukan maung Bandung main tidak di kandangnya sendiri. Meski begitu, tim yang identik dengan warna biru itu masih ada peluang untuk tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan jika memanfaatkan faktor-faktor ini.
Nah, bagi Maung Bandung main di sana menyimpan kenangan manis. Sesungguhnya stadion Batakan cukup bersahabat bagi Persib Bandung di ajang Liga 1 Indonesia. Buktinya di musim ini ketika bermain di Batakan menghadapi Borneo FC, skuat asuhan Mario Gomez justru berhasil menang dengan skor 1-0.
Ketika itu, Ghozali Siregar sukses mengoyak jala penjaga gawang Borneo Nadeo Argawinata pada menit ke-82. Lebih impresif lagi, ternyata Maung Bandung tidak pernah kalah jika bermain di Batakan pada ajang Liga
Jadi, Atep dan kawan-kawan hafal betul dengan setiap jengkal rumput di stadion dan atmosfer dari stadion berkapasitas 40.000 penonton. Sekarang tinggal bagaimana mereka bisa menunjukan semangat bertanding meski tanpa dukungan penonton di stadion.
Tidak hanya Persib saja yang kehilangan pemain pentingnya pada laga ini, Madura United pun mengalami nasib serupa. Laskar Sapeh Kerrab itu juga akan ditinggal oleh tiga pemain intinya dengan alasan yang berbeda-beda
Mereka tidak akan diperkuat oleh Fachrudin Aryanto dan Alfath Faathier yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia dalam laga uji coba menghadapi Hong Kong dan Myanmar. Sedangkan bek Rifad Masarembessi juga akan absen.
“Ada beberapa pemain yang bergabung dengan Timnas dan tidak mungkin bermain saat hadapi Persib nanti. Fachruddin, Alfath dan Rifad sudah pasti absen,” kata pelatih Madura United Gomes de Oliviera, .
Mereka semangat membara. Pasalnya, persaingan merebut gelar juara Liga 1 Indonesia akan segera menuju klimaksnya, mengingat tinggal 10 pertandingan lagi hingga kita mengetahui siapa yang akan berpeluang menjadi nomor 1 di Indonesia dan dapat mewakili nama negara di pentas Asia.
Kalau membuka tabel klasemen sementara, memang Persib Bandung lebih jemawa dengan poin 44. Akan tetapi PSM Makassar (41 poin) dan Persija Jakarta (39 poin) juga sudah menguntit di belakang sembari berharap Maung Bandung tersandung.
Kemenangan atas Madura United akan membuat jarak angka dengan PSM menjadi enam yang akan membuat mereka semakin berpeluang menjadi juara. Artinya ujian untuk menjadi juara sudah dimulai dari pertandingan kontra Madura United yang wajib dimenangkan. (tas/rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here