Beranda Wisata Keindahan Destinasi Wisata Dimiliki Curug Cikondang Campaka

Keindahan Destinasi Wisata Dimiliki Curug Cikondang Campaka

25
0

JCS – Indah ya jika kita melihat pemandangan kebun teh dan hamparan pesawahan. Seperti ke tempat wisata alam Curug Cikondang, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.

Cikondang memiliki air terjun setinggi 100 meteran, ada beberapa umpakan air terjun dan berlabuh dibagian dasar sungai. Jarak dengan obyek wisata Situs Megalit Gunung Padang tidak begitu jauh.

Pengelola Curug Cikondang, Sundara Saputra, mengatakan, pengelola menyiapkan spot untuk wisatawan berswafoto, termasuk spot di depan air terjun, sehingga wisatawan dapat menikmati suasana di warung-warung yang lokasinya menghadap langsung ke air terjun.

Menurut Sunandra, tarif masuk wisatawan cuma bayar Rp 5.000 per orang. Dengan mengeluarkan rupiah segitu, wisatawan dapat menghabiskan waktu di area curug seluas lima hektar ini, bahkan kedepan, akan menambah sarana dan prasarana penunjang guna memanjakan pengunjung yang datang.

“Fasilitas bermain akan dibangun seperti playing fox, camping ground dan home stay bagi tamu,” kata Sunandra dilansir JCS dari Galamedia.com, Senin (7/9/2020).

Fasilitas yang akan dibangun, lanjut Sunandra, akan dilengkapi untuk memberikan rasa teduh bagi tamu, apagi tamu asing yang belakangan jumlahnya meningkat setiap bulannya datang ke sini.
“Konsep pengembangan fasilitas bermain dibuat lebih menarik dan menghadap langsung ke air terjun,” tutur Sunandra.

Obyek wisata Curug Cikondang nulai dikenal luas hingga keluar daerah setelah beberapa orang wisatawan memposting poto-poto mereka saat berada di lokasi dengan umpakan air terjun yang beragam, sehingga banyak menarik perhatian wisatawan lokal hingga manca negara.
Ketinggian Curug Cikondang yang mencapai puluhan meter dengan lebar 30 meter dan curahan air yang merata membuat curug ini disebut-sebut sebagian wisatawan mirip dengan air terjun Niagara versi mini yang ada di perbatasan Amerika Serikat dan berbatasan dengan Kanada. (ziz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here