Beranda Berita Kasus DBD di Cianjur Melonjak

Kasus DBD di Cianjur Melonjak

45
0

JCS – Belum pulih 100 % dari kasus pendemi Covid-19, kini sebagian masyarakat Cianjur dihadapkan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Tingginya kasus yang tiap hari terus bertambah, menjadi perhatian terseniri bagi pemerintah.

Bayangkan, selama Juni 2020, sebanyak 31 orang warga dari lima kecmatan terjangkit wabah DBD. Pasien didominasi kalangan dewasa.

Hingga Kamis lalu (25/6/2020) masih sekitar tiga orang pasien demam berdarah yang terus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Cimacan, Cipanas.

Hingga pertengahan tahun 2020, tercatat sebanyak 300 warga terjangkit demam berdarah dan khusus bulan Juni ini, merupakan angka tertinggi di tahun ini yakni sebanyak 31 pasien. Dua pasien diantaranya meninggal dunia.

Dr Hani selaku Kasi Pelayanan Medis Rumah Sakit Cimacan mengatakan, kasus ini langsung melonjak pada bulan Juni. Ini diduga karena faktor cuaca menjadi penyebabnya.
“Masyarakat agar menjaga kebersihan, serta tidak membiarkan adanya air yang menggenang di lingkungan atau tempat tinggal,” imbau dr Hani, Jumat (26/6/2020). (hn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here