Beranda La Liga Spanyol Kalahkan Sevilla, Real Madrid Naik ke Posisi 3 La Liga

Kalahkan Sevilla, Real Madrid Naik ke Posisi 3 La Liga

37
0
Luapan kegembiraan para pemain Real Madrid. (AFP)

JCS – Permainan kompak ditunjukkan oleh skuat Real Madrid sekaligus meraih kemenangan 2-0 atas Sevilla pada jornada ke-20 La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/1/2019) malam WIB.

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari harus puas timnya meraih kemenangan, apalagi perjuangan itu merupakan hasil latihan keras penggawanya.

Solari menilai seluruh pemainnya sudah tampil sebaik mungkin. Hal itu dibuktikan Madrid dengan tampil menggebrak sejak peluit tanda laga dimulai. Hasilnya, mereka bisa mencetak dua gol pada pertandingan itu.

“Mereka bermain dengan sangat pintar, dan sulit jika harus memilih salah satu. Perjuangan setiap pemain terbayarkan dengan menunjukkan permainan yang bagus serta menekan. Selamat atas upaya mereka,” kata Solari di laman resmi Madrid.

Berkat kemenangan itu, kini Madrid menyalip Sevilla di klasemen sementara La Liga. Los Blancos yang semula berada di posisi keempat naik ke tangga ketiga dengan nilai 36. Mereka menggeser sang lawan yang hanya memiliki poin 33.

“Kemenangan lebih berarti dari sekadar tiga poin ketika menghadapi lawan langsung. Karena satu tim mendapatkan poin dan satunya kehilangan,” ujarnya.

Gol pertama Madrid pada pertandingan itu diperoleh pada menit ke-85. Mendapat umpan dari Sergio Reguillon, Casemiro melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak bisa dibendung Vaclik. Solari merasa sangat senang begitu gol itu tercipta.

“Gol menakjubkan dari Casemiro layak dirayakan, karena saya tak bisa menyaksikan gol itu masuk atau tidak. Kejadian itu sangat signifikan karena memecah kebuntuan,” tutur Solari.

Pada penghujung laga, Los Blancos akhirnya bisa menggandakan keunggulan melalui sumbangan gol pemain terbaik dunia 2018, Luka Modric. (rus/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here